Asyiknya Membuat Makanan Jepang  

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Asyiknya Membuat Makanan Jepang  
Sep 24th 2011, 12:03

TEMPO Interaktif, Jakarta -Melihat cantiknya tampilan makanan Jepang, pasti tergoda untuk mencicipinya. Para pecinta kuliner Jepang bisa merasakan sensasi membuat aneka makanan tersebut.

Tak kurang dari 70 orang pecinta kuliner memenuhi ruang utama restoran Basara. Mereka mengikuti acara Worskhop Kuliner Basara. Mereka rupanya ingin belajar membuat makanan Jepang.

General chef Restoran Basara Hiroki Takai memperagakan empat makanan Jepang. Setelah itu dia dengan sabar dan telaten mengajari para peserta. Empat menu yang diajarkan yakni Touhuku Meibutsu Imoni, Zunda Mochi, Ohagi dan Gado-gado Inari Sushi.

Suasana cukup riuh ketika masing-masing mempraktekkan pembuatan sushi dan kue Ohagi. Tak hanya perempuan, beberapa laki-laki pun asyik belajar menggulung nasi sushiya.

"Asyik sih, seru bisa ngrasain cara buat dan langsung nikmati hasilnya," ujar Nita Meeraj, seorang peserta di restoran Basara,Sabtu (24/9).

Nita sebagai pecinta makanan Jepang telah mencoba membuat Sushi tapi selalu gagal. Di acara ini, Nita merasa bahagia karena bisa belajar langsung dari chef atau koki dari Jepang.

"Rasa dan caranya kan terjaga," ujar karyawati swasta ini.

Tak hanya Nita, Yulia juga menikmati workshop ini. Apalagi dia juga pernah tinggal di Jepang. Penyuka masakan Jepang ini mengatakan makanan Jepang ini sangat simpel dan tetap mengenyangkan.

Selain asyik menggulung sushi, peserta juga terlihat asyik membuat kue Ohagi. Untuk membuat kue dari kacang merah dan ketan ini, peserta harus membuat bola kacang merah dan dilebarkan di atas mangkuk yang dilapisi kain. Setelah dilebarkan di kain, bola ketan sebesar bola bekel dimasukkan dan dibulatkan di lapisan kacang itu.

Setelah selesai membuat makanan, para peserta pun asyik memotret karya mereka. Setelah itu mereka menikmati teh hijau.

Workshop ini merupakan bagian dari acara Japan-Indonesia Matsuri. Acara lainnya yakni pameran foto, pemutaran film, tarian dan beberapa acara lain.

DIAN YULIASTUTI
 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment