Gemuk, Wanita Susah Hamil?

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Gemuk, Wanita Susah Hamil?
Sep 24th 2011, 05:34

Lifestyle » Konsultasi Okezeks » Gemuk, Wanita Susah Hamil?
Sabtu, 24 September 2011 - 12:34 wib

Lastri Marselina - Okezone

Dr Anita Gunawan SpAnd
Dr Anita Gunawan SpAnd

SALAM, dokter. Nama saya Mega (28), sudah menikah. Saya dan suami sudah menikah selama sembilan bulan, namun saya belum juga hamil.

Sebelum menikah, saya biasa datang bulan selama sembilan hari, dan terbiasa fitnes dengan mengangkat beban berat. Selain itu, saya terbiasa berpuasa sunat tanpa sahur dan mengonsumsi obat pelangsing karena merasa gemuk.

Saya ingin bertanya:

1. Apakah berpengaruh kegemukan dan siklus datang bulan yang terbilang panjang dengan sulitnya saya untuk hamil?

2. Apakah bulu kucing ikut berpengaruh? Sebab saya memiliki seekor kucing semenjak belum menikah.

3. Adakah trik untuk bisa cepat hamil, dok?

Terima kasih atas penjelasannya.

Jawab:

Obat pelangsing tidak baik untuk dikonsumsi, lebih baik mengurangi makan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Kalau Anda over weight, sebaiknya kunjungi dokter gizi dulu untuk menurunkan berat badan.

Karena memelihara kucing, sebaiknya Anda periksa ke laboratorium apakah terinfeksi dengan penyakit yang dibawa oleh bulu kucing (toxoplasma), penyakit ini dapat membuat keguguran atau anak yang dikandung cacat kalau Anda terinfeksi virusnya.

Lakukan hubungan seks teratur misalnya dua sampai tiga kali per minggu. Dan kalau usia perkawinan Anda sudah satu tahun, maka periksakan diri ke dokter, suami ke androlog, dan anda ke kebidanan.

Sebaiknya melakukan pemeriksaan bersama jangan sendiri-sendiri agar secepatnya diketahui kenapa Anda tidak juga hamil.

Salam

Dokter V
(Dr Anita Gunawan SpAnd)
Rumah sakit Pondok Indah
Jalan Metro Duta kav UE Pondok Indah
Jakarta Selatan-12310

(nsa)
Kirim Pertanyaan Anda seputar Sex di konsultasi.lifestyle@okezone.com. Data - data yang detail akan sangat membantu narasumber menjawab pertanyaan Anda
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment