Diet, Penuhi Asupan Vitamin D lewat Susu

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Diet, Penuhi Asupan Vitamin D lewat Susu
Sep 24th 2011, 08:32

Lifestyle » Fit and Beauty » Diet, Penuhi Asupan Vitamin D lewat Susu
Sabtu, 24 September 2011 - 15:32 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Diet, penuhi asupan vitamin D lewat susu. (Foto: Dailymail)
Diet, penuhi asupan vitamin D lewat susu. (Foto: Dailymail)

SAAT melakukan diet, banyak orang melewatkan susu sebagai asupan sehari-hari. Padahal, susu tidak hanya menyehatkan, namun membantu para pelaku diet untuk memenuhi kebutuhan Vitamin D.

Sebuah penelitian terbaru mengatakan, bahwa susu merupakan sumber utama vitamin D bagi masyarakat Amerika yang menjalani diet. Itu didasarkan pada data nasional terbaru di mana lebih dari 16 ribu orang di Amerika berusia dua tahun hingga usia lanjut menjadi sasaran dari penelitian tersebut.

Peneliti menyelidiki kontribusi dari setiap kelompok makanan dengan asupan vitamin D secara keseluruhan. Dari sana, mereka menemukan bahwa tidak ada item makanan lain yang memiliki kontribusi vitamin D melebihi susu.

Bahkan, untuk anak-anak berusia dua tahun hingga delapan belas tahun, susu menyumbang hampir dua per tiga dari vitamin D terutama bagi mereka yang menjalani diet.

"Ada beberapa pengganti nutrisi lainnya yang dapat Anda temukan dalam satu gelas susu rendah atau bebas lemak," kata Keith Ayoob, ahli diet dan ahli gizi pediatric.

"Tanpa mengasup susu dalam diet, maka sulit sekali memenuhi kebutuhan gizi, terutama vitamin D," sambungnya.

Susu merupakan sumber asupan terbaik untuk tubuh. Tak hanya untuk kesehatan tulang, bukti lain pun menunjukkan bahwa vitamin D dapat membantu melindungi seseorang dari serangan diabetes, kanker, hipertensi hingga penyakit jantung.

Vitamin D turut mendukung sistem kekebalan tubuh sehingga membuatnya semakin sehat. Demikian seperti dikutip Times of India, Sabtu (24/9/2011).

Para ahli merekomendasikan, 400 IU vitamin D setiap harinya di mana setara dengan empat gelas susu rendah atau bebas lemak. Begitu seperti dirilis dari Federation of American Societies for Experimental Biology (FASEB).

(nsa)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment