Kultur Asia Menarik Minat Pemahat Porselain Spanyol

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Kultur Asia Menarik Minat Pemahat Porselain Spanyol
Sep 24th 2011, 04:12

Lifestyle » Griya » Kultur Asia Menarik Minat Pemahat Porselain Spanyol
Sabtu, 24 September 2011 - 11:12 wib

Lastri Marselina - Okezone

Angeles Lladro (Foto: Lastri M)
Angeles Lladro (Foto: Lastri M)

BERAWAL dari pahatan-pahatan kecil nan teratur, sebuah karya seni porselain berkualitas tercipta. Lladro, salah satu brand seni porselain cita rasa tinggi bahkan telah melakukannya sejak 1953.

Untuk koleksi terbarunya, brand asal Spanyol ini berinovasi dengan menuangkan kultur dan simbol-simbol Asia seperti dari Jepang, Thailand dan India dalam sebuah karya. 
 
"Semua berawal dari kecintaan keluarga kami traveling ke berbagai penjuru Asia. Cinderamata yang kami temukan begitu eksotis dan indah. Jadilah kami tuangkan dalam karya seni, setelah sebelumnya dipelajari lebih dalam," kata Angeles Lladro, putri ketiga Juan Lladro, salah satu dari ketiga founder Lladro di Elite, Senayan City, belum lama ini.

Dijelaskan Angeles, cukup banyak budaya Asia yang menarik perhatian mereka. Salah satunya patung singa pelindung yang umum diletakkan di istana.

"Kami bangga bisa menghadirkan Guardian Lion, melambangkan kekuatan untuk melawan kejahatan demi melindungi orang yang berada di dalamnya. Dan masih banyak simbol budaya yang begitu memikat, dan telah kami rencanakan pengembangannya," jelasnya.
 
Lantas, bagaimana dengan simbol budaya Indonesia?

"Sama menariknya. Salah satunya kami tuangkan dalam karya bertajuk 'Bali Dancer' yang membuat pemahat kami cukup kewalahan dengan banyaknya permintaan," tutup Angeles.

Selain Bali Dancer, Lladro juga tengah memperdalam budaya Borobudur dan Rama-Sinta, untuk dituangkan dalam sebuah karya.

(nsa)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment