Dapurnya Ragam Hidangan Sunda

iklan
KOMPASfemale
KOMPASfemale
Dapurnya Ragam Hidangan Sunda
Sep 24th 2011, 10:39

KOMPAS.com - Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, punya banyak daya tarik. Salah satunya sebagai destinasi kuliner yang digemari masyarakat Jakarta. Jika Anda dan keluarga menggemari hidangan Sunda, restoran Dapur Intan bisa menjadi pilihannya.

"Konsepnya Sunda, restoran makanan Sunda, dan tata ruang juga bernuansa Sunda dengan bambu-bambu. Restoran menyediakan makanan tradisional, dan juga inovasi menu mengombinasikan makanan khas Sunda, seperti Sushi Sunda. Inovasi menu akan selalu ada seminggu sekali," kata Intan Novianis, pemilik Dapur Intan, kepada Kompas Female saat Grand Launching restoran Dapur Intan, Tebet, Jakarta, Sabtu (24/9/2011). Tambah segar dengan sambal Terletak di Jalan Tebet Raya No 78A, Dapur Intan menyajikan ragam hidangan khas nusantara. Utamanya makanan Sunda yang menyegarkan dengan ragam pilihan sayuran juga lalapan.

Bagi penyuka sambal, Anda juga bisa memilih aneka sambal di sini. Sebut saja sambal terasi teman setia lalapan segar khas hidangan Sunda. Tersedia juga sambal tomat, sambal hijau, sambal mangga, sambal kecap dan sambal goang.

Soal makanan, Anda bisa memilih lebih dari 50 jenis makanan di Dapur Intan. Mulai makanan utama seperti pepes ayam, soto Bandung, sayur asem, nasi liwet, semur daging Cibeureum hingga makanan ringan seperti tahu gejrot, batagor, siomay, cilok, cireng.

Makanan Sunda biasanya dilengkapi pete bakar, yang juga tersedia di sini. Bagi yang suka, ada juga jengkol goreng.  Bahkan ada juga menu untuk porsi anak-anak, seperti nasi goreng kids.

Minuman segar khas nusantara juga ada di daftar menu. Seperti es cendol, es cincau, es selasih, es podeng. Jus segar menyehatkan juga tersedia, seperti jus kiwi yang kaya vitamin C misalnya.

Ragam makanan tradisional tersedia di restoran dua lantai berkapasitas 150 kursi ini. Harganya, mulai Rp 7.000 untuk makanan kecil seperti cireng hingga Rp 79.000 untuk gurame sambal mangga. Tersedia juga hidangan paket mulai  Rp 160.000 terdiri dari nasi yang disajikan dalam tempat nasi dari rotan, dengan sembilan jenis lauk pauk.

Intan mengatakan, restoran miliknya mengadakan program promosi dengan memberikan diskon 20 persen selama satu bulan terhitung sejak pembukaan restoran.

Dapur Intan tak hanya cocok untuk keluarga. Anda juga bisa mengadakan pertemuan atau bahkan rapat kantor di ruang VIP di Dapur Intan. Restoran ini beroperasi mulai pukul 11:00 hingga 22:00. Kedai kopi Tak hanya menyajikan makanan Sunda, Dapur Intan juga punya Coffee House di lantai dua dengan kapasitas 30 kursi. Intan mengatakan, rencananya kedai kopi ini buka hingga larut malam. Kedai kopi yang dilengkapi fasilitas Wi-Fi ini juga menyediakan ragam jajanan pasar sebagai teman menyeruput kopi.

"Coffee House lebih untuk tempat hangout bagi penyuka kopi, terutama kopi Italia," kata perempuan 28 tahun yang pernah berprofesi sebagai make up artist ini, dan pernah menjalani bisnis salon pada 2003-2005 silam.

Bagi Anda yang berkantor atau tinggal di sekitar kawasan Tebet Raya, Anda bisa memesan makanan Sunda dari Dapur Intan untuk makan siang atau malam. Syaratnya, pembelian minimal berjumlah Rp 50.000, dan Anda bisa menikmati hidangan Sunda di rumah atau kantor, tanpa dipungut biaya antar.

   

Sent from Indosat BlackBerry powered by

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment