Jaga Kelembapan Kulit dengan Lulur Rose & Rosella

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Jaga Kelembapan Kulit dengan Lulur Rose & Rosella
Nov 3rd 2011, 09:07

Lifestyle » Fit and Beauty » Jaga Kelembapan Kulit dengan Lulur Rose & Rosella
Kamis, 3 November 2011 - 16:07 wib

Kulit cantik (Foto: Google)
Kulit cantik (Foto: Google)

ORANG Yunani Kuno Romawi menggunakan minyak mawar sebagai pereda rasa cemas, obat depresi, dan iritasi kulit. Sedangkan Ayurveda, pengobatan kuno di India digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan dan menjaga metabolisme tubuh.

 
Mawar yang kaya vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan kolagen. Kandungan polifenolnya digunakan sebagai bahan produk kosmetika untuk mencegah kerut, pelembap kulit, serum, dan minyak tubuh.
 
"Pijat aromaterapi rose bermanfaat untuk kulit kering, sensitive, atau penuaan. Aroma mawar membuat sistem saraf tidak tegang dan dikenal untuk mengurangi stress emosional dan psikologis," jelas Sri Wahyuni selaku terapis dari Puri Santi Garden of Relaxation.
 
Demikian juga dengan bunga rosella (Hibiscus sabdarifa) yang makin popular di masyarakat. Rosella adalah tumbuhan herbal yang kaya akan vitamin, flavonoid, mineral, asam amino, anthocyanin, asam organic, komponen phenol, karbohidrat serat, dan tannin. Zat-zat ini berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Antioksidan yang dapat menyembuhkan  berbagai penyakit. Antioksidan dalam bunga rosella lebih tinggi dibanding antioksidan pada kumis kucing. Bahkan dalam Gobal Science Books, vitamin C dalam bunga rosella 3 kali lebih tinggi daripada Black Currant dan 9 kali lebih tinggi dari Cirus (Citrus Sinensis L).
 
Rosella lulur (scrub) mengandung enzim yang mengurangi dan melembutkan lapisan kulit dan meningkatkan fleksibilitas, serta elastisitas kulit. Rosella membantu kulit untuk mempertahankan tingkat kelembapan yang lebih tinggi. Karena asam amino yang tinggi sehingga dapat menjaga kelembapan kulit dan melawan tanda-tanda penuaan dini.
 
"Perawatan ini berguna untuk merelaksasikan saraf, mengatasi iritasi, dan menjaga kelembapan dan kadar air dalam kulit," terangnya.
 
Perawatan ini diawali dengan massage dengan minyak mawar selama 1 jam. Aroma mawar dapat menenangkan saraf-saraf yang kaku, meregenerasi kulit baru, dan mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh pembuluh darah kapiler. Kemudian dilanjutkan dengan scrubbing dengan bunga rosella.
 
"Dalam scrubbing ini juga klien sekalian di-massage dengan massage swadish," imbuhnya.
 
Tahap selanjutnya adalah badan dibersihkan. Lalu klien mandi dan diberi lotion beraroma jasmine.
 
"Dilakukan rutin, setidaknya 3 kali hasilnya sudah terlihat. Rosella di sini juga dapat mepertahankan elastisitas kulit dan melawan efek penuaan. Baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati, tidak membuat kulit kering dan kusam," lanjutnya.
 
Disarankan untuk melakukannya maksimal sebulan 2 kali. Karena kalau keseringan, pori-pori kulit melebar.
 
"Disarankan untuk remaja usia 15 tahun ke atas karena essential oil kurang bagus untuk anak-anak pada masa pertumbuhan dan bisa memengaruhi perkembangan hormon. Dan sebaiknya penderita penyakit jantung tidak melakukan perawatan ini," tegasnya.
(Genie/Genie/tty)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment