Manfaat Tidur Tak Hanya Pengobat Kantuk

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Manfaat Tidur Tak Hanya Pengobat Kantuk
Dec 20th 2011, 10:20

BANYAK yang bilang, jika waktu tidur cukup, maka setengah persoalan hidup pun hilang. Dengan tidur cukup, Anda akan mendapatkan banyak manfaat.

Tidur adalah penghilang stres yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Berikut adalah manfaat yang didapat dari tidur cukup, seperti dikutip Times of India.

Semangat sepanjang hari

Mood cenderung akan naik turun ketika Anda tidak tidur cukup pada malam hari. Sebuah penelitian menunjukkan, kapasitas tidur terbatas menyebabkan seseorang lebih besar kemungkinan untuk depresi dan cemas.

Tidur malam dapat memerbaiki kualitas hidup Anda. Oleh karena itu, waktu tidur di malam sangat penting untuk dijadikan prioritas yang dilakukan secara konsisten.

Tidur meningkatkan memori

Apakah Anda menemukan kesulitan untuk berkonsentrasi di tempat kerja? Kemungkinan, Anda kurang tidur. Kurang tidur sering menyebabkan masalah memori terhadap suatu fakta atau kejadian yang dihadapi ataupun dalam sebuah percakapan.

Salah satu manfaat besar dari tidur adalah memungkinkan otak memiliki daya pikir lebih baik dalam menerima suatu hal atau pengetahuan baru serta meningkatkan efisiensi daya kerja otak.

Tidur memerbaiki tubuh

Tubuh menghasilkan molekul protein tambahan saat Anda sedang tidur yang membantu memperkuat kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan tetap sehat. Tidur juga memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jadi, pastikan Anda tidur cukup agar kesehatan terjaga dengan baik. (ftr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment