Kegiatan Outdoor Kurangi Resiko Rabun Jauh pada Anak

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Kegiatan Outdoor Kurangi Resiko Rabun Jauh pada Anak
Jan 27th 2012, 16:55

image

ANAK-ANAK yang kurang menghabiskan waktu di luar ruangan lebih cenderung untuk menderita rabun jauh dibandingkan dengan mereka yang menghabiskan lebih banyak waktu pada kegiatan indoor.

Penelitian, yang dilakukan oleh Dr Anthony Khawaja dari University of Cambridge, menemukan hubungan antara waktu outdoor dan miopia.

Studi terhadap lebih dari 10.000 anak ini menemukan bahwa setiap jam yang dihabiskan di luar ruangan dalam seminggu mengurangi risiko rabun jauh sebanyak 2 persen.

Sementara anak-anak dengan rabun jauh cenderung menghabiskan rata-rata waktu 3,7 persen lebih rendah dibanding anak berpenglihatan normal.

Belum diketahui pasti  mengapa kegiatan luar ruangan dapat mengurangi risiko rabun jauh. Namun diperkirakan, kegiatan outdoor membuat anak terbiasa dengan pandangan jarak jauh. Dengan bermain di luar ruangan, lebih sedikit waktu yang dihabiskan anak untuk melakukan kegiatan yang membutuhkan daya pandang dekat, seperti membaca, Web-surfing atau bermain game.

Ia menyimpulkan, anak yang lebih sering bermain di luar ruangan akan rendah resikonya terkena gannguan mata rabun jauh (miopia). Berdasar hasil studinya, ia juga menyimpulkan bahwa bermain di luar ruangan akan mengurangi risiko bahkan menyembuhkan rabun jauh.

(Linda/CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment