Kunggulan ASI dan Manfaat Menyusui

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Kunggulan ASI dan Manfaat Menyusui
Jan 27th 2012, 16:55

image

AIR Susu Ibu (ASI) adalah bentuk gizi paling lengkap untuk bayi. ASI mengandung jumlah lemak, gula, air, dan protein dalam ukuran pas yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.

ASI mengandung zat antibodi yang membantu melindungi bayi dari bakteri dan virus. Selain itu, bagi bayi yang lahir prematur, ASI juga dibutuhkan untuk mengembangkan IQ nya.

Bagi ibu, menyusui juga bermanfaat menurunkan resiko kanker payudara dan ovarium, serta risiko patah tulang pinggul dan osteoporosis setelah menopause.

Menyusui dapat membantu ikatan ibu dan bayi. Kontak fisik adalah penting untuk bayi yang baru lahir dan dapat membantu mereka merasa lebih aman, hangat dan terhibur.

ASI memiliki agen (disebut antibodi) di dalamnya yang membantu melindungi bayi dari bakteri dan virus. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa bayi yang mendapat ASI eksklusif selama 6 bulan memiliki resiko lebih rendah terkena penyakit menular seperti infeksi telinga, diare, penyakit pernapasan dan memiliki rawat inap lebih.

Sebanyak 21 persen bayi yang tidak diberi ASI, menurut studi di Amerika Serikat, bahkan terbukti lebih tinggi tingkat kematian postneonatalnya.

Hingga usia enam bulan pertamanya, bayi disarankan untuk hanya diberi asupan ASI saja. Semakin lama seorang ibu menyusui bayinya, maka semakin besar manfaat yang baik untuk ibu dan bayi. Idealnya, bayi harus menerima ASI melalui tahun pertamanya, atau selama Anda dan bayi Anda inginkan.

(Linda, NM /CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment