Kenali Olahraga Muaythai, Yuk!

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Kenali Olahraga Muaythai, Yuk!
Dec 21st 2011, 11:58

MERAIH sehat memang sangat mahal harganya. Untuk itu, menjaga kebugaran tubuh menjadi kuncinya.

 
Tubuh yang bugar menjadi modal penting untuk menjalani aktivitas harian. Karenanya, menjaga kebugaran setiap saat adalah upaya penting untuk dilakukan.
 
Untuk mendapatkan hal tersebut, melakukan aktivitas fisik seperti olahraga menjadi salah satu alternatif.
 
Muaythai, olahraga bela diri asal Thailand yang menggerakkan seluruh otot tubuh ini layak dicoba.
 
Olahraga yang mirip dengan tinju ini mengandalkan delapan bagian tubuh. Penggunaan lutut, siku, tulang kering dan tangan (kanan dan kiri) yang berarti setiap orang yang berlatih olahraga ini akan mengalami olah tubuh total.
 
Teknik-teknik Muaythai sendiri dikembangkan untuk menggunakan tubuh sebagai senjata, tulang kering untuk menghentikan serangan, kepalan tinju adalah ujung dari pedang dan tangan merupakan pedang kembar yang diangkat ke udara untuk melindungi tubuh.
 
Pada dasarnya, Anda dapat menendang, meninju, menyikut, dan menghentakkan lutut lawan ke bagian tubuh manapun, kecuali area selangkangan. Karenanya, Muaythai bukan olahraga bagi mereka yang pengecut.
 
Muaythai sendiri memiliki banyak aktivitas body conditioning. Karena semua tubuh atau kelompok otot digunakan, maka tubuh pun harus dalam keadaan fit setiap berlatih.
 
Sesi latihan meliputi berlari, shadowboxing, latihan resistensi berat tubuh, lompat tali, medicine ball, latihan bagian perut dan angkat berat.
 
Hal paling spesifik yakni berlatih semua gerakan dengan pelatih yang menggunakan padding di seluruh tubuh. Hal ini memungkinkan para petarung merespons kepada gerakan pelatih yang mengenakan padding serta melatih gerakan dan respons mereka. Para petarung menggunakan focus mitt, heavy bag, dan berlatih dengan lawan.
 
Pada umumnya, banyak orang berlatih olahraga ini untuk kesehatan dan kebugaran dibandingkan untuk bela diri. Selain menyehatkan, peningkatan kekuatan, fleksibilitas, ketahanan dan kecepatan tubuh, serta penurunan lemak tubuh akan didapatkan. Tak heran, dalam satu sesi selama 60 menit olahraga ini dapat membakar 700 hingga 1.200 kalori.
 
Melihat manfaatnya yang besar tersebut, Fitness First pun menjadikan Muaythai sebagai salah satu bagian layanan kebugaran yang dapat dinikmati masyarakat luas.
 
"Kurang lebih sudah setahun ini Muaythai ada di Fitness First," ujar Nano Oerip selaku Fitness Training Manager Fitness First kepada okezone di sela-sela acara "Press Conference & Coaching Clinic: Muaythai untuk Kebugaran, Muaythai untuk Semua" di Plasa Bapindo, Jakarta, Rabu (21/12/2011).
 
Meski gerakan Muaythai terbilang keras, lanjut Nano, Fitnes First tak ingin menciptakan seorang petarung.
 
"Kami memberikan alternatif untuk melatih kekuatan fisik dan kebugaran dengan cara yang fun," tutupnya.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment