Kenyamanan Tempat Bikin Budaya Cuci Tangan Membudaya

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Kenyamanan Tempat Bikin Budaya Cuci Tangan Membudaya
Aug 31st 2011, 02:11

Lifestyle » Family » Kenyamanan Tempat Bikin Budaya Cuci Tangan Membudaya
Rabu, 31 Agustus 2011 - 09:11 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Didi Petet (Foto: Indah/Okezone)
Didi Petet (Foto: Indah/Okezone)

MENUMBUHKAN kesadaran diri memang tidaklah mudah, terlebih untuk melakukan kebiasaan positif bagi kesehatan dirinya sendiri. Didi Petet memiliki kiatnya untuk dibagi.

 
Kesehatan memang tak ada duanya dan memiliki nilai yang sangat berharga. Tak heran, kalimat bijak yang mengatakan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati sangatlah benar adanya. Apalagi, biaya pengobatan tak bisa dibilang murah dan selalu naik dari waktu ke waktu.
 
Hal itupun sangat disadari Didi Petet dan keluarganya. Karenanya, aktor kawakan Tanah Air itu pun membudayakan cuci tangan sejak dini di keluarganya.
 
Ya, Didi sangat menyadari bahwa tangan menjadi area utama yang menjadi perantara makanan masuk ke mulut. Kehigienisan tentu menjadi faktor utama agar kesehatannya tetap terjaga.
 
Sayangnya, tak semua orang memiliki kesadaran akan pentingnya hal ini.
 
"Membiasakan cuci tangan itu penting. Namun hal yang sulit adalah menyediakan tempat cuci tangan yang nyaman. Tidak semua rumah memiliki area ini," katanya kepada okezone di Jakarta, baru-baru ini.
 
Didi yang kebetulan di rumahnya memiliki tempat cuci tangan yang nyaman tersebut pun membagi tipnya pada masyarakat agar keluarganya terbiasa cuci tangan.
 
"Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memersiapkan kenyamanan mereka supaya mudah mencari air. Kedua menanamkan sejak dini bahwa cuci tangan merupakan kebiasaan sehat. Dengan demikian, lama-lama mereka akan terbiasa melakukannya sendiri. Ketiga, beri contoh pada mereka. Dalam artian, Anda sebagai orangtua harus selalu memberikan kebiasaan positif tersebut di depan anak-anak agar mereka pun terbiasa," tutupnya.
(tty)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment