Jangan Panggil Kami ''Sweetie''!

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Jangan Panggil Kami ''Sweetie''!
Sep 2nd 2011, 00:00

Jika Anda tidak suka saat rekan kerja pria memanggil dengan sebutan, "sweetie", "baby", dan panggilan manis lainnya, Anda tidak sendiri.

KapanLagi.com - Banyak pria beranggapan bahwa wanita akan senang jika dipanggil dengan sebutan-sebutan manis. Sayangnya, tak semua wanita menyukai panggilan tersebut, terlebih lagi jika yang menggunakan panggilan itu adalah rekan kerja mereka sendiri. Bukan respon positif yang akan didapat, tapi rasa jengkel yang dirasakan para wanita. Sehingga bila Anda marah saat rekan kerja pria memanggil Anda dengan sebutan "Baby" Anda tidak sendirian, karena wanita dalam penelitian kali ini merasakan hal yang sama dengan Anda.

Seperti dilansir oleh Genius Beauty, sebuah survey dilakukan pada para wanita untuk mengetahui seberapa besar pengaruh panggilan sayang dan manis terhadap mereka. Hasil yang mengejutkan didapatkan dari penelitian tersebut. Lebih dari tiga ribu wanita berpartisipasi dalam survey ini, mayoritas dari mereka mengatakan tidak suka jika ada pria (yang bukan pasangan atau sahabat dekat) memberi panggilan manis. "Sweetie" menempati urutan pertama sebagai kata yang tidak disuka wanita dari rekan kerja mereka. Menyusul "Sweetheart", "Baby" dan "Girlfriend".

Seperempat wanita dalam survey tersebut mengaku bahwa mereka terganggu dan jengah dengan panggilan "Sweetie" atau "Sweetheart" dianggap terlalu intim. Hanya kerabat dekat atau pasangan mereka yang berhak memanggil para wanita dengan sebutan-sebutan manis tersebut. Sedangkan panggilan "Baby" dianggap sebagai ucapan perlindungan yang tidak pantas diucapkan pada wanita, terlebih lagi rekan kerja mereka.

Hal menarik dari survey tersebut adalah banyaknya para wanita yang mencatat bahwa rekan kerja mereka seringkali memanggil mereka dengan sebutan manis tersebut dalam percakapan informal. Menurut para peneliti, dalam beberapa tahun terakhir, makin banyak oria yang menggunakan panggilan manis pada hampir setiap teman perempuan mereka. Sayangnya, tidak semua wanita merespon hal tersebut sebagai sesuatu yang baik. Para wanita lebih mengharapkan agar rekan kerja mereka memanggil dengan sebutan yang wajar atau memanggil nama mereka saja.

Nah, para pria, berhati-hatilah dengan hal yang tampak sepele ini. Tak semua wanita menyukai panggilan-panggilan sayang tersebut. Sekalipun maksud dari panggilan sayang itu adalah bentuk dari keakraban, hal tersebut tak sepenuhnya disukai para wanita di tempat kerja atau area profesionalisme. Jadi, kurangi panggilan-panggilan "Sweetie", "Baby", "Sayang" dan panggilan manisnya pada rekan kerja wanita Anda. Jika Anda, para wanita, memiliki rekan kerja pria yang suka memanggil Anda dengan panggilan manis dan Anda jengah mendengarnya, berikan saja link artikel ini pada rekan kerja tersebut. (wo/wsw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment