Harapan Baru bagi Penderita Kebotakan

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Harapan Baru bagi Penderita Kebotakan
Sep 2nd 2011, 16:16

Liputan6.com, Washington DC: Sebuah penelitian di Washington DC, Amerika Serikat, baru-baru ini menemukan molekul dan sel-sel dalam lapisan lemak kulit yang dapat memicu pertumbuhan rambut. Hal ini terbukti dapat menjadi solusi untuk mengatasi kebotakan. Dari penelitian terhadap seekor tikus bernama Yale, sang peneliti mampu mengidentifikasi sel-sel yang diperlukan untuk memacu pertumbuhan rambut pada tikus tersebut.

"Jika kita bisa mendapatkan sel-sel lemak di kulit dan terdapat sel induk aktif di dasar folikel rambut, kemungkinan akan tumbuhnya rambut masih ada," kata Valerie Horsley, asisten profesor biologi molekuler pada penelitian ini.

Jadi, pria dengan kebotakan namun masih memiliki sel induk dalam folikel rambut dapat dirangsang untuk memulai regenerasi rambut. Ketika rambut mati, lapisan lemak di kulit kepala akan menebal. Ketika pertumbuhan rambut dimulai, lapisan lemak itu akan mengembang. Proses ini disebut adipogenesis. Proses inilah yang memulai tumbuhnya rambut. (Zeenews/ADO)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment