Vitamin C Bantu Redakan Asma Pada Anak

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Vitamin C Bantu Redakan Asma Pada Anak
Sep 1st 2011, 10:13

Liputan6.com, Helsinki: Vitamin C telah lama dikenal dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin yang dapat ditemukan dalam buah jeruk ini ternyata juga dapat menekan gejala asma pada anak-anak. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Universitas Tanta dan Universitas Helsinki, Finlandia, baru-baru ini.

Dalam setiap kasus asma, ditemukan tingkat FEV1 (volume ekspirasi paksa selama 1 detik) pada pasien mengalami penurunan drastis. Para peneliti menemukan asupan vitamin C sebesar 0,2 gram dapat meningkatkan FEV1 hingga 21 persen. Efek tersebut akan lebih maksimal dirasakan oleh anak-anak yang baru berusia 7 sampai dengan 8 tahun. Tingkatnya bisa mencapai angka 37 persen.

Ini merupakan angka yang fantastis. Pasalnya, pengobatan sekelas obat bronkodilator pun hanya mampu meningkatan FEV1 15 sampai 20 persen. "Hasil penelitian kami menemukan satu lagi manfaat besar vitamin C. Penelitian lanjutan akan manfat vitamin C akan sangat diperlukan," kata pimpinan penelitian, Drs. Mohammed Al-Biltagi.(Zeenews/ADO)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment