Ingin Fitness Tapi Terkendala Waktu

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Ingin Fitness Tapi Terkendala Waktu
Aug 30th 2011, 05:00

Bagi beberapa wanita, masalah fitness bukanlah hal yang mudah. Banyak wanita yang memiliki kesibukan padat berpikir bahwa latihan di gym sebanyak tiga atau empat kali seminggu itu terlalu banyak.

KapanLagi.com -

Oleh: Tim DuniaFitnes

Artikel ini akan ini akan membahas masalah waktu yang dihadapi wanita dalam program fitness, dan cara-cara untuk mengatasinya.

Kendala Program Fitness Wanita

Beberapa masalah utama yang dibicarakan oleh para wanita tentang rasa kecewanya karena tidak adanya waktu luang untuk berlatih antara lain terlalu sibuk bekerja, terlalu sibuk di sekolah/kuliah, biaya keanggotaan gym terlalu mahal, lokasi gym terlalu jauh, masalah keluarga, dan sebagainya. Daftar tersebut hanya sebagian kecil dari puluhan masalah lainnya. Artikel ini bertujuan untuk membuat wanita menyadari bahwa di tengah semua hambatan untuk meraih kebugaran selalu ada cara alternatif untuk tetap dapat berlatih. Selalu ada harapan bagi Anda, jika memang berusaha, maka akan selalu ada jalan keluar dari permasalahan.

Jadilah Kreatif!

Banyak orang yang berhasil terdorong menjadi lebih kreatif mengatasi masalah waktu di tengah kesibukannya untuk tetap dapat berlatih. Jika memang Anda tidak memiliki waktu luang sama sekali, maka Anda harus menemukan cara untuk menggunakan waktu yang ada secara efektif dalam waktu yang sempit sekalipun. Cobalah berpikir di luar kebiasaan. Berikut adalah daftar dari beberapa jenis hal kreatif yang dapat Anda lakukan:

1. Duduk di bola latihan di tempat kerja dan lakukan sit up saat Anda istirahat;

2. Parkir mobil Anda jauh dari kantor dan berjalan menuju tempat kerja;

3. Berjalan kaki ke kantin atau restoran untuk membeli makan siang Anda;

4. Jangan gunakan lift, tetapi gunakan tangga.

Dan masih banyak lagi hal-hal kreatif yang bisa Anda lakukan. Jadi, Anda harus kreatif menghadapi situasi dan mencari cara alternatif untuk mencapai kebugaran.

Bangun Lebih Pagi

Bangun pagi adalah cara terbaik untuk menambah waktu di hari Anda. Anda akan leluasa melakukan aktivitas lain di pagi hari sebelum memasuki rutinitas. Pada awalnya memang akan sulit, tetapi hal ini akan membuat Anda merasa jauh lebih fresh jika sudah terbiasa. Latihan di pagi hari lebih efektif untuk menurunkan berat badan Anda.

Sekarang Anda sudah tahu bahwa waktu bukanlah masalah, selagi Anda memiliki alternatif latihan dan pola pikir yang kreatif. Cobalah lakukan tips dan trik kreatif di atas tadi. Selamat berlatih! (df/bee)

Source: http://duniafitnes.com/

Provided by:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment