Pakai Garam Laut Lebih Sehat?

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Pakai Garam Laut Lebih Sehat?
Dec 17th 2011, 23:02

SELAMA ini masyarakat luas percaya penggunaan garam laut atau garam batu dalam makanan lebih sehat bagi tubuh. Tapi ternyata, fakta berbicara lain.
 
Sebuah studi yang dilakukan perusahaan Salt and Health menemukan, bahwa tidak ada komposisi yang berbeda dari garam laut, garam batu, maupun garam dapur. Ketiganya 100 persen mengandung sodium klorida, yang sangat berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Demikian yang disitat Genius Beauty.
 
Dewasa ini, orang terlalu banyak mengonsumsi garam. Para dokter menyarankan tidak lebih dari satu sendok teh garam dalam sehari. Sebab, garam dapat memicu tekanan darah tinggi, meningkatkan risiko stroke, dan penyakit gagal jantung.
 
Menurut seorang dokter dari Wolfson Institute of Preventive Medicine, keadaan tersebut diperparah dengan ketidakjujuran para juru masak. Selama ini mereka mempromosikan garam laut atau garam batu sebagai pilihan yang lebih sehat karena mengandung mineral penting di dalamnya.
 
Dan melalui survei terhadap 1.000 orang, satu dari tiga responden yakin garam batu dan garam laut lebih menyehatkan dari garam dapur. Tapi perusahaan yang memproduksi garam tidak setuju dengan hasil penemuan tersebut. Menurut mereka, peneliti belum melakukan penelitian secara menyeluruh.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment