Pink Ribbon, Kampanye Waspada Kanker Payudara

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Pink Ribbon, Kampanye Waspada Kanker Payudara
Oct 26th 2011, 09:52

Lifestyle » Info Produk » Pink Ribbon, Kampanye Waspada Kanker Payudara
Rabu, 26 Oktober 2011 - 16:52 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

(Foto: Reebok)
(Foto: Reebok)

KESADARAN masyarakat akan kesehatan payudara masih minim, padahal ancamannya mengintai setiap waktu. Aksi untuk meningkatkan kesadaran pun sangat diperlukan.

Berdasarkan data WHO, setiap tahun terdapat 7 juta penderita kanker payudara dan 5 juta orang di antaranya meninggal dunia. Di Indonesia, kanker payudara menempati peringkat kedua terbanyak setelah kanker mulut rahim. Sayang, kanker payudara di Indonesia sering ditemukan pada stadium lanjut, padahal dapat disembuhkan bila ditemukan secara dini.

Reebok sebagai pelopor industri barang olahraga keluaran Amerika tergugah untuk ambil bagian dalam aksi kesadaran kanker payudara. Pink Ribbon pertama yang dihelat di Amerika Serikat pada 2005 telah berhasil memobilisasi lebih dari 600.000 orang diadopsi oleh Reebok lewat event Reebok Pink Ribbon Fun Walk 2011 sebagai bentuk penggalangan dukungan.

"Perlu adanya kampanye dan penyuluhan pentingnya deteksi dini kanker payudara melalui periksa payudara sendiri (sadari), pemeriksaan klinik, dan mammografi. Reebok telah bekerjasama dengan Yayasan Kanker Payudara Jakarta sejak lama dan kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Reebok," tutur Ning Azhar, Wakil Ketua Yayasan Kesehatan Kanker Payudara (YKPJ) dalam rilis yang diterima redaksi okezone, Selasa (25/10).

Senada dengan hal tersebut, Ucok Lee selaku General Manger Reebok menyebutkan, "Reebok selalu berhubungan erat dengan perempuan. Reebok adalah merek pertama yang menciptakan produk spesialis untuk kesehatan dan kebugaran wanita sejak 80-an ketika aerobik menjadi sangat booming di Amerika. Kami sangat senang mendukung kegiatan sosial untuk meningkatkan kesadaran akan kanker payudara yang telah menyebabkan penderitaan bagi begitu banyak wanita di semua tingkat masyarakat."

Dituturkan Lee, di samping dukungan acara, Reebok juga akan memberikan sumbangan untuk YKPJ sebesar Rp10 ribu untuk setiap pembelian produk Reebok seharga Rp500 ribu di Sports Station dan toko Reebok.

"Dengan mendukung kegiatan yang dapat meningkatkan kesadaran akan kanker payudara, kami ingin mendidik rakyat Indonesia tentang manfaat gaya hidup sehat sebagai sarana memperkuat tubuh terhadap penyakit. Reebok mengkhususkan diri dalam produk-produk kebugaran, gym, dan sepatu walking mendorong gaya hidup yang lebih holistik untuk keluarga. Kami mendorong peserta untuk mencoba produk kami dan menuju kehidupan yang lebih sehat. Mereka dapat memulainya dengan Reebok Pink Ribbon Fun Walk," tutup Ucok.

(ftr)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment