Inilah Operasi Plastik Paling Populer dan Berbahaya

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Inilah Operasi Plastik Paling Populer dan Berbahaya
Sep 29th 2011, 06:36

TEMPO Interaktif, 'Pemompaan' adalah cara paling cepat dan murah untuk membuat bibir Anda lebih penuh, membesarkan payudara juga bokong, dan menghilangkan keriput pada kulit. Walaupun memiliki manfaat yang besar, salah satu jenis operasi plastik ini sangat mengancam keselamatan hidup pasiennya.    

Dikutip dari laman Bella Sugar, Kamis, 27 September 2011, pemompaan atau pumping dapat menimbulkan rasa sakit yang sangat sepanjang hidup, menyebabkan infeksi yang mengerikan, bahkan bisa membunuh pasiennya. Padahal efek kecantikan yang ditimbulkan hanya bertahan sekitar 10 hingga 15 tahun.

Jadi sebenarnya apa itu operasi pemompaan? Dan bagaimana cara menghindarinya?

Pemompaan adalah memberikan suntikan silikon ke jaringan tubuh –di bagian tubuh yang ingin diperbaiki—untuk dipompa. Ini menjadi solusi bagi pelaku operasi plastik yang tidak memiliki banyak uang untuk pergi ke dokter bedah. Pemompa, yang biasanya bukan tenaga ahli kedokteran atau perawat, memberikan beberapa penawaran untuk suntikan silikon seharga hanya beberapa ratus dollar. Jika beruntung klien akan mendapatkan hasil operasi yang memuaskan selayaknya bedah plastik yang mahal. Rasa sakitnya pun tidak langsung muncul.

Beberapa orang tewas karenanya, banyak yang mengalami infeksi, dan sisanya dalam kondisi yang baik. Kemudian beberapa tahun hingga puluhan tahun kemudian, silikon akan bergeser ke arah dada, kaki, dan bagian tubuh bawah lainnya. Mereka mengeras dan menimbulkan rasa nyeri yang parah.

Karenanya, berhati-hatilah setiap kali melakukan operasi plastik dengan penyuntikan. Dan selalu pastikan, tenaga penyuntik memiliki ijin tindakan dan membuka praktik operasi plastik.

NUR INTAN

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment