Leila Lopes Berkulit Hitam, YPI Cari Kriteria Sama?

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Leila Lopes Berkulit Hitam, YPI Cari Kriteria Sama?
Sep 30th 2011, 02:24

Lifestyle » Trend and Fashion » Leila Lopes Berkulit Hitam, YPI Cari Kriteria Sama?
Jum'at, 30 September 2011 - 09:24 wib

Fitri Yulianti - Okezone

Leila Lopes (Foto: SMH)
Leila Lopes (Foto: SMH)

SETIAP tahun, Indonesia mengirimkan wakilnya guna berlaga di kontes Miss Universe 2011. Adakah Yayasan Puteri Indonesia (YPI) mencari pemenang mirip Leila Lopes?

Prediksi di banyak media tidak satupun menyebutkan Leila Lopes asal Angola akan mendapatkan mahkota Miss Universe 2011. Pasalnya, banyak prediksi justru tertuju ke wakil asal Filipina dan negara latin sebagai langganan pemenang.

"Surprise, tapi senang. Aura cantiknya memang sudah kelihatan; jalan di panggung tanpa beban, dia juga menjawab dengan yakin," kata Mega Angkasa, Head of Communication YPI kepada okezone seusai konferensi pers Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2011 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, baru-baru ini.

Di luar dugaan, dia adalah wanita berkulit hitam keempat yang berhasil merebut predikat wanita tercantik sejagad. Meski begitu, Mega menegaskan bahwa YPI tidak serta merta mencari kandidat berkulit hitam dari PPI tahun ini untuk dibawa ke Miss Universe 2012.

"Kita tidak mengacu ke sana, tapi semua dilewati dengan proses penilaian yang ditetapkan. Kita tetap pakai standar 3B (brain, beauty, behaviour). Kalaupun nanti kulitnya cokelat atau hitam mirip Leila Lopes, ya itu bukan dengan sengaja," tukasnya yang turut menyaksikan malam final Miss Universe 2011 di Sao Paulo, Brasil.

Namun, ditambahkan Mega, ada satu pelajaran yang bisa dipetik pihak YPI dari kontes kecantikan yang diikuti. Nyatanya, peluang terbuka untuk siapapun jadi pemenang.

"Peluang itu terbuka untuk semua. Kita heboh menduga juaranya dari negara Latin, seperti pas kita lihat lima besar. Ternyata, yang menang dari Angola, enggak masalah," imbuhnya.

PPI 2011 sendiri kini tengah menjalani tahapan karantina selama 10 hari. Sebanyak 38 finalis akan bersaing di malam final yang digelar 7 oktober 2011 untuk mencari kandidat pengganti Nadine Alexandra Dewi Ames.

(nsa)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment