Makanan Untuk Atasi Rambut Rontok

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Makanan Untuk Atasi Rambut Rontok
Oct 1st 2011, 00:00

Tak hanya nutrisi dari luar untuk mengatasi rambut rontok, beberapa nutrisi dari makanan bisa membantu dari dalam.

KapanLagi.com - Menemukan rambut yang rontok helai demi helai akan membuat para wanita khawatir. Siapa yang ingin kehilangan mahkota? Tidak ada. Karena itu wajar jika Anda mulai panik saat rambut rontok melebihi angka normal perhari yaitu 60 - 100 helai. Rasa takut mulai menjangkiti, bahkan untuk menyisir rambut saja, seorang wanita bisa takut karena khawatir rontok semakin parah.

Penggunaan tonik, treatment bahkan mengonsumsi suplemen tertentu bisa membantu atasi rambut rontok. Selain itu, tak ada salahnya Anda memberi asupan nutrisi sebagai penopang kesehatan rambut dari dalam. Dua makanan yang direkomendasikan oleh Self berikut ini bisa membantu atasi masalah rambut rontok yang mengganggu.

1. Tiram

Jenis seafood ini memiliki banyak kandungan seng yang memang dibutuhkan untuk menyuburkan dan menguatkan akar rambut. Satu cangkir tiram memiliki kandungan nutrisi 15 kali kebutuhan harian yang dibutuhkan tubuh. Seng akan mendukung pertumbuhan rambut baru dan membantu menjaga akar agar tetap sehat. Tiram mentah yang langsung dimakan atau dimasak dengan saus mariana akan menjadi hidangan yang lezat.

2. Ayam Kampung

Ayam kampung adalah salah satu hidangan organik yang baik untuk memberi banyak nutrisi untuk menjaga kesehatan rambut. Ayam kampung banyak mengandung biotin, vitamin B6, dan B12 di mana ketiga bahan tersebut dapat memicu pertumbuhan rambut baru. Hidangkan bagian dada ayam kampung tanpa lemak dan tulang, maka Anda telah mendapat asupan protein sebanyak 52 gram. Tambahkan berbagai sayur berwarna sebagai asupan antioksidan untuk menjaga kesehatan sel-sel kulit kepala.

Jangan ragu mengonsumsi dua makanan tersebut sebagai bantuan penguat akar rambut dan merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat. Selamat mencoba! (wo/wsw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment