Teknik Merias Wajah ala Willy Wahyudi

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Teknik Merias Wajah ala Willy Wahyudi
Sep 29th 2011, 05:22

Lifestyle » Fit and Beauty » Teknik Merias Wajah ala Willy Wahyudi
Kamis, 29 September 2011 - 12:22 wib

Lastri Marselina - Okezone

Tampil cantik (Foto: Lastri/Okezone)
Tampil cantik (Foto: Lastri/Okezone)

BAGI sebagian orang, seni merias wajah memang susah-susah gampang. Diperlukan teknik dan latihan khusus untuk terlihat cantik memesona tanpa terkesan berlebihan.
 
Untuk membantu wanita tampil cantik, penata rias Willy Wahyudi tak segan membagikan beberapa tip. Willy menjelaskan, sebelum merias wajah penggunaan make up base berpelembap penting agar kulit lebih lembut dan tampilan riasan lebih halus. Ratakan di lima titik wajah (dahi, hidung, dagu, dan kedua pipi). Lanjutkan dengan korektor untuk menutupi noda dan garis-garis halus di sudut mata.
 
"Jika kita langsung menggunakan foundation di daerah sudut mata, saat mengering akan terlihat retakan-retakan yang justru memperjelas kerutan tersebut," jelas Willy pada "Launching Cle De Peau New Make Collection" di La Moda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (28/9/2011).
 
Untuk tampilan halus bak pualam alias flawless, pria berkacamata ini menyarankan penggunaan bedak secara tipis dan merata. Namun pastikan kontur wajah sudah ideal dengan membuatnya terlihat oval.
 
"Untuk mengenali struktur wajah, ikat rambut ke belakang lalu mainkan foundation warna gelap untuk membuat wajah terlihat ideal. Sementara penggunaan 'corrector', saya biasa gunakan untuk menutup jerawat saja," tambahnya.
 
Penampilan sempurna akan tercapai melalui aplikasi dua warna foundation berbeda. Warna terang untuk menonjolkan bagian wajah dan warna gelap untuk membuat kontur block.
 
"Setelah itu, tonjolkan bagian mata. Bentuk mata yang ideal itu berbentuk kacang almond - tidak terlalu turun dan tidak terlalu besar. Untuk menciptakan efek tersebut, baurkan eye shadow  berwarna coklat dari sudut luar ke arah dalam kelopak atas mata. Lalu tutup dengan eye shadow warna soft dengan shimering yang bersinar begitu terkena cahaya," tutup Willy.

(tty)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment