'Puteri Indonesia 2011 Tak Harus Fasih Bahasa Inggris'

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
'Puteri Indonesia 2011 Tak Harus Fasih Bahasa Inggris'
Sep 30th 2011, 05:58

Lifestyle » Trend and Fashion » 'Puteri Indonesia 2011 Tak Harus Fasih Bahasa Inggris'
Jum'at, 30 September 2011 - 12:58 wib

Fitri Yulianti - Okezone

Nadine Alexandra (Foto: Dok YPI)
Nadine Alexandra (Foto: Dok YPI)

PENGHARAPAN besar sempat ditujukan untuk Nadine Alexandra ketika berlaga di kontes Miss Universe 2011. Meski fasih bahasa Inggris, ia ternyata gagal.


Awalnya, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yakin bahwa Nadine sebagai pemenang Puteri Indonesia 2010 bisa mengukir prestasi di ajang Miss Universe 2011. Dengan kefasihannya berbahasa Inggris, Nadine diharapkan melebihi prestasi Artika Sari Devi yang masuk 15 besar Miss Universe 2005.

Namun, blasteran Inggris yang studi di negera Ratu Elizabeth tersebut kalah, bahkan tidak lolos kandidat 16 besar. Belajar dari pengalaman tersebut, pihak Yayasan Puteri Indonesia (YPI) tidak lagi menempatkan kecakapan berbahasa Inggris sebagai penilaian utama.

"Bahasa Inggris menjadi nilai tambah saja. Kita lihat pas di final (Miss Universe 2011), Miss Angola pakai translator. Dan di antara 5 besar, yang bisa bahasa Inggris hanya beberapa, jadi tidak harus," kata Mega Angkasa selaku Head of Communication YPI kepada okezone usai konferensi pers Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2011 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, baru-baru ini.

Guna mendapatkan kandidat yang akan mewakili Indonesia di kontes Miss Universe 2012, YPI kembali menggelar Pemilihan Puteri Indonesia 2011. Sebanyak 38 finalis yang berpartisipasi kini tengah menjalani tahapan selama 10 hari. Nantinya, mereka akan bersaing di malam final pada 7 oktober 2011 untuk mencari kandidat pengganti Nadine Alexandra Dewi Ames.

Mega mengakui bahwa untuk sementara dirinya belum dapat melihat finalis yang menonjol dan berpotensi juara. Menurutnya, pemenang PPI haruslah sosok wanita yang bisa menunjukkan kriteria 3B (brain, beauty, behaviour) secara konsisten, sejak awal kontes hingga malam final.

"Yang paling menonjol justru ada beberapa pemerintah daerah yang memberikan dukungan serius untuk wakilnya. Saya lihat Pemda Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Timur sudah pasang baliho di daerahnya. Ini bikin finalis semangat dan pede," tutupnya.(tty)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment