Penyebab Seseorang Makan Berlebih

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Penyebab Seseorang Makan Berlebih
Sep 30th 2011, 06:59

Lifestyle » Fit and Beauty » Penyebab Seseorang Makan Berlebih
Jum'at, 30 September 2011 - 13:59 wib

Chaerunnisa - Okezone

Seorang wanita makan berlebih. (Foto: Getty Images)
Seorang wanita makan berlebih. (Foto: Getty Images)

BEBERAPA orang memiliki kebiasaan makan berlebih, yang akhirnya membuat berat badan mereka melonjak. Apa penyebabnya?

Para ilmuwan dari University of Southern California telah menetapkan, bahwa orang makan berlebih, bahkan jika hidangan mereka tampak hambar.

Para ahli telah melakukan tes yang bertujuan untuk menunjukkan apa penyebab orang makan berlebihan. Mereka memberi orang-orang, yang akan melihat film di bioskop semangkuk popcorn baru dimasak atau popcorn yang telah disiapkan sepekan sebelumnya.

Orang-orang yang biasanya tidak makan popcorn di bioskop, akan makan popcorn yang telah lama dibuat dengan takaran lebih sedikit karena memiliki rasa yang buruk.

Tetapi mereka yang mengambil popcorn selama seluruh momen itu, makan popcorn sejumlah yang sama dengan orang yang sudah tua dan muda. Jadi hal itu tidak memberi alasan utama dan semu alasan, namun itu berasal dari kebiasaan.

Penemuan ini mungkin menjelaskan alasan mengapa beberapa orang makan berlebih, bahkan ketika mereka tidak lapar. Demikian dikutip dari Genius Beauty, Jumat (30/9/2011).

Kepala penelitian David Neal mengatakan, bahwa ketika kita secara teratur mengonsumsi makanan tertentu dalam lingkungan tertentu, otak kita akan terkoneksi dengan makanan dan lingkungan. Karena itu jika kondisi tetap sama, seseorang akan terus makan.

Untuk menguji teori ini, popcorn diberikan kepada kelompok orang yang mengontrol makan, untuk menonton video di ruang konferensi. Di sini rasa itu (lapar) datang, bahkan di antara para penggemar popcorn. Temuan ini akan membantu kita melawan obesitas.

(nsa)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment