APPMI Sumbar Populerkan Kerajinan Padang

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
APPMI Sumbar Populerkan Kerajinan Padang
Dec 16th 2011, 07:21

UNTUK kali pertama Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Sumatera Barat menghelat acara Pagelaran Malam Karya Anak Nagari 2011. Ajang pergelaran busana ini bertujuan mengangkat produk kerajinan lebih dikenal secara nasional.

 
Acara mengambil lokasi di Sati Hall, Pangeran Beach Hotel, Padang, mulai pukul 19.30 WIB. Dalam kesempatan ini, sebanyak delapan desainer akan memamerkan koleksi busana yang menarik dan merupakan tren 2012. Masing-masing desainer yang akan menampilkan delapan koleksi, di antaranya Ade Listiani, Novia Hertini, Yadir Ida Syofyan, Upik Adaf, Fomal Rela Tulusia, Manggala Iddhi Candra, Oki Wong, dan Ferry Daud.

"Selama ini pengrajin yang terlibat memegang prinsip, 'Bisa karena biasa'. Kami kemudian memutuskan untuk memberikan pelatihan dan pembinaan agar ada diversifikasi produk kerajinan seperti fesyen maupun aksesori. Nah, ajang ini momen pembuktiannya," tutur anggota APPMI Sumbar sekaligus Project Officer Pagelaran Malam Karya Anak Nagari 2011 Novia Hertini saat gladi resik di Sati Hall, Pangeran Beach Hotel, Padang, Jumat (16/12/2011).
 
Novia menjelaskan, ajang ini akan menjadi rutinitas tahunan di Padang. Bahkan, beberapa koleksi yang ditampilkan siap ditampilkan juga pada ajang Indonesia Fashion Week 2012.
 
"Insya Allah jadi ajang tahunan. Tak hanya pergelaran busana, kami juga menggelar stan produk kerajinan dan makanan khas Sumatera Barat," jelasnya. Menurutnya, acara ini punya daya tarik juga dengan melibatkan beberapa model daerah atau biasa disapa Uni dan Uda.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment