Wulan Tilaar Ungkap Rahasia Sukses Jadi Pebisnis

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Wulan Tilaar Ungkap Rahasia Sukses Jadi Pebisnis
Dec 17th 2011, 10:07

detail berita

Wulan Tilaar (Foto: Dok. Okezone)

PEBISNIS yang baik adalah yang tidak cuma tahu bagaimana menjual produknya, tapi juga tahu bagaimana memberikan nilai tambah pada target pasarnya.

 
Sebagai pebisnis, Anda tentu selalu punya mimpi mengembangkan pasar untuk produk Anda. Berbagai strategi kemudian dilakukan untuk membuat konsumen terus-menerus membeli.
 
Namun mengembangkan pasar rupanya tidak melulu harus dengan menempatkan konsumen sebagai objek yang hanya berperan membeli dan membeli. Mengembangkan pasar juga bisa dilakukan dengan memberikan nilai tambah bagi konsumen, sehingga mampu turut membantu memberdayakan kehidupannya.
 
"Intinya adalah 'empowerment', bagaimana agar konsumen tidak cuma membeli, tapi juga bisa menghasilkan sesuatu," tutur Wulan Tilaar saat menjadi panelis dalam Markplus Conference 2012 di Jakarta, belum lama ini.
 
Merefleksikan apa yang dilakukan Caring Colours selama tiga tahun terakhir untuk memenangkan pasar, utamanya kaum wanita dapat dilakukan dengan senantiasa peduli terhadap kebutuhannya. Ini tidak hanya berlaku pada produk-produk yang bisa dihadirkan Caring Colours untuk kaum wanita, tapi juga kebutuhan di luar konteks penjualan.
 
"Kami selalu berusaha menyentuh hati perempuan. Karena target kami adalah wanita karier, maka kami juga menyediakan mereka tempat untuk mendapatkan informasi dan berbagi seputar karier dan kecantikan," paparnya.
 
Konkretnya, Caring Colours menjawab kebutuhan wanita untuk mengelola kehidupannya, kariernya, bahkan juga menciptakan pilihan karier baru. Semua itu dituangkan lewat media web dan jejaring sosial Caring yang bisa diakses siapa saja.
 
"Kami coba membangun komunitas, di mana kami saling berbagi tentang tip-tip, baik itu kecantikan, karier, finansial, dan dating. Kami juga sediakan tempat di mana wanita bisa bertanya pada pakarnya, menghubungkannya kepada sosok-sosok sukses, kami membuat pertalian erat satu sama lain," ungkapnya.
 
Bagi Wulan, seorang pebisnis tidak melulu harus berjualan dengan menekankan keunggulan produknya. Dengan berfokus pada memberikan nilai tambah untuk sesama, akan terjalin kolaborasi unik antara industri dan konsumen target, yang terus menggelinding dan membesar. Seiring itu, produk pun semakin dikenal.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment