Sinyal Penderita Epilepsi Telah Sembuh

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Sinyal Penderita Epilepsi Telah Sembuh
Dec 17th 2011, 02:11

PATUH terhadap aturan konsumsi obat membuat penderita epilepsi dapat menikmati kualitas hidup secara normal. Tapi, bagaimana ciri penderita epilepsi yang telah sembuh?
 
Menurut dr Lyna Soertidewi SpS (K) M Epid dari Departemen Ilmu Penyakit Saraf UI, agar dapat sembuh kuncinya ialah mematuhi aturan dokter.
 
"Patuh pada aturan dokter dan tidak lupa minum obat setiap hari. Jika penderita tak lagi mengalami kejang selama dua hingga tiga tahun pertanda tubuhnya telah 'normal' dan dosis obat dapat diturunkan," jelas dr Lyna pada seminar media "Mari Hapus Stigma Negatif Epilepsi" di Candi Prambanan, Hotel Sahid Jaya, Jakarta, belum lama ini.
 
Meski penderita tak lagi mengalami kejang dalam kurun waktu tersebut, katanya, sebaiknya obat tidak dihentikan mendadak karena dapat berakibat fatal.
 
"Paling sering ditemukan, orangtua yang melihat anaknya tak lagi kejang dalam kurun waktu tersebut langsung menghentikan obat. Padahal, penghentian obat dapat mengakibatkan serangan baru yang memiliki dampak serius, seperti epilepsi beruntun," tutupnya.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment