Olahraga Ampuh Jauhi Insomnia

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Olahraga Ampuh Jauhi Insomnia
Dec 17th 2011, 03:11

MERASA sulit tidur akhir-akhir ini? Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai menyelipkan agenda berolahraga di keseharian Anda yang sibuk.
 
Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 2.600 pria dan wanita berusia 18-85 tahun oleh Bellarmine University menemukan, bahwa untuk bisa tidur 65 persen lebih nyenyak di malam hari dan bangun lebih segar di pagi hari, Anda perlu berolahraga setidaknya 150 menit sepekan.
 
Seperti yang disitat Genius Beauty, sebelumnya peneliti memeriksa tingkat aktivitas dan kualitas tidur para responden. Responden yang secara rutin ke gym mengaku tidur lebih nyenyak di malam hari, dan tak merasa lelah di siang hari.
 
Brad Cardinal, salah satu pencetus studi menjelaskan, berolahraga dapat menggantikan pil tidur yang selama ini dikonsumsi penderita sulit tidur atau insomnia. Bahkan untuk mendapatkan tidur yang lebih baik, para responden tidak mengeluhkan 68 persen kasus kram pada kaki dan merasa 45 persen lebih berkonsentrasi. Maka, olahraga sebaiknya jangan ditinggalkan.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment