Jambu Biji "Superfood" Bikin Awet Muda

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Jambu Biji "Superfood" Bikin Awet Muda
Dec 15th 2011, 10:57

APA buah-buahan favorit Anda? Jika Anda peduli akan kesehatan kulit, pastikan jambu biji menjadi salah satunya.

 
Sebuah studi baru yang dipimpin oleh seorang peneliti asal India telah menemukan bahwa jambu biji merupakan "superfood" dengan konsentrasi antioksidan tertinggi yang dapat berfungsi melindungi kulit dari kerusakan sel yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kanker kulit.
 
Serangkaian tes yang dilakukan pada buah-buahan di India, meliputi apel, delima, pisang, anggur, dan jambu biji, menemukan bahwa jambu biji, yang merupakan buah orang miskin di India, memiliki konsentrasi antioksidan tertinggi dibandingkan dengan semua buah-buahan lainnya.
 
Menurut para ilmuwan dari India's National Institute, buah plum, apel, dan mangga India, berurutan setelah jambu biji sebagai buah dengan kekayaan antioksidan.
 
Studi tersebut mendapatkan adanya kehadiran konsentrasi antioksidan sebanyak 500 miligram dalam setiap 100 gram jambu biji, 330 miligram pada plum, dan 135 mg dalam buah delima. Sedangkan apel hanya memiliki seperempat dari antioksidan dalam jambu biji, dan pisang hanya memiliki sebagian kecil, yaitu 30 mg per 100 gram.
 
Sementara semangka dan nanas memiliki sedikit antioksidan. Begitu juga dengan mangga, meskipun kandungan fruktosa tinggi, mangga memiliki 170 mg antioksidan, yakni tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan pepaya. Serta antioksida pada anggur tiga kali lebih banyak daripada jeruk.
 
"Jambu biji merupakan sumber yang kaya antioksidan, juga merupakan makanan yang kaya serat. Buah-buahan ini identik sebagai buah yang banyak dikonsumsi masyarakat miskin di India karena harganya yang cukup murah," tutur Dr Sreeramulu, seperti dilansir Times of India, Rabu (14/12/2011). Studi ini akan dipublikasikan dalam jurnal Food Research International.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment