Pulasan Warna dari Nusa Tenggara

iklan
VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Pulasan Warna dari Nusa Tenggara
Dec 15th 2011, 22:31

VIVAnews - Indonesia memiliki beragam warna alam yang dapat menginspirasi Anda dalam mengaplikasikan riasan. Seperti, Nusa Tenggara dengan keindahan alam dan budayanya.

Warna kain tenun ikat yang khas atau warna-warna Danau Kelimutu memang sangat indah. Warna itu juga yang dijadikan Sariayu Martha Tilaar sebagai inspirasi untuk tren warna 2012, yaitu Etnika Nusa Tenggara, Bena dan Kelimutu.

Koleksi Bena terinspirasi dari warna-warna kain tenun ikat yang sederhana namun tetap cantik dan menarik yakni cokelat, peach, dan oranye. Sedangkan, koleksi Kelimutu terinspirasi dari keindahan warna Danau Kelimutu seperti biru, tosca, dan biru tua.

Memang, tak mudah mengaplikasikan warna-warna terang pada kulit wanita Indonesia yang cenderung sawo matang. Namun, bukan berarti tidak bisa, justru dengan mengenakan warna terang, tampilan Anda jadi tak membosankan.

"Warna-warna terang yang ada cocok untuk kulit wanita Indonesia yang cenderung sawo matang. Semua tergantung cara mengaplikasikannya," ujar Patricia Husada, Marketing Manager Martha Tilaar Group.

Agar Anda bisa mulai bereksperimen dengan riasan warna terang, ketahui trik-triknya. Tak ada salahnya untuk mencoba trik dari Patricia berikut.

1. Untuk koleksi Bena, Anda dapat bermain dengan dengan satu warna ataupun membuat gradasi unik dari ketiga warna. Gunakan warna oranye pada kelopak mata, lalu buat sudut yang lebih gelap dengan warna cokelat. Sapukan warna peach untuk highlight di bawah tulang alis.

Lengkapi dengan eyeliner putih pada garis mata bawah dan eyeliner hitam pada garis mata atas. Jika Anda ingin lebih bereksperimen, Anda bisa membuat riasan cat eye agar lebih menggoda. Selesaikan dengan mengulas maskara pada bulu mata Anda. Padukan tata rias mata Anda dengan blush on peach atau soft pink, dan nude lipstick atau lipstik berwarna oranye.

2. Jika bosan dengan tata rias sederhana bernuansa coklat, Anda dapat sedikit bereksperimen dengan koleksi Kelimutu. Sapukan warna hijau tosca pada kelopak mata, lalu buat sudut yang lebih gelap dengan menggunakan warna biru. Sapukan biru gelap sebagai eyeliner. Selesaikan dengan maskara. Padukan tata rias tersebut dengan blush on dan lipstik berwarna soft pink.

"Tebal atau tidaknya warna akan tergantung bagaimana Anda menyapukannya pada mata. Kalau diaplikasikan pelan-pelan, warna akan lebih lembut," ujarnya.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment