Hangout Sore-Sore di Sekitar Panglima Polim

iklan
VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Hangout Sore-Sore di Sekitar Panglima Polim
Dec 14th 2011, 01:48

Rabu, 14 Desember 2011, 08:48 WIB

heni pridia

VIVAnews - Kawasan Panglima Polim IX memang padat dengan sejumlah resto dan kafe. Banyak dari kafe-kafe tersebut yang pertumbuhannya terbilang cepat. Baru sebentar beroperasi, tak lama kemudian terpaksa harus tutup. Tapi, ada juga yang bertahan lama dan jadi favorit banyak orang. Keadaan yang tak membuat gamang Denanta Kitchen yang mulai beroperasi pada awal November 2011 kemarin.

Ruangan resto lumayan luas dengan sofa-sofa yang besar sehingga nyaman untuk duduk leyeh-leyeh sembari menyantap comfort food. Posisinya pun selain di lantai bawah juga bisa di mezanin.

Bicara soal makanan, Denanta Kitchen memang menyajikan makanan-makanan penyaman perut ber-genre continental. Paduan antara makanan barat dan Asia populer bisa dicicipi di sini. Misalnya, Quesadilas with Salsa.

Pizza ala Meksiko terbuat dari dua tortilla berisi cincangan daging ayam dan paprika yang ditumpuk. Agar tak berantakan direkatkan dengan keju mozzarella. Dipping sauce-nya tentu saja salsa tomat merah yang asam segar dengan harum daun ketumbar samar-samar. Dinikmati selagi baru keluar dari oven, hmmm...terasa lelehan keju mozzarella yang gurih membelai lidah.
 
Atau, Grill Salmon with Orange Sauce. Salmon berbumbu minimalis yang dipanggang. Cita rasa daging salmon yang masir dan manis tidak tertutupi oleh saus jeruk home made buatan Chef Ade. Rasa asam sedikit manis saus jeruknya malah memperkuat rasa daging salmonnya. Pelengkapnya mashed potato dan salad sayuran yang generous.

Makanan&Minuman Denanta Kitchen

Untuk penyuka sajian manis, Creme Brulee asal Prancis harus dicoba. Dessert terbuat dari telur dan susu ini tidak terlalu manis. Yang patut dipujikan adalah adonan susu dan telurnya yang halus nyaris tanpa lubang-lubang walau sekecil lubang jarum. Ini menandakan bahwa adonan dibuat dengan kehati-hatian tinggi. Dikocok secara konstan dan perlahan lalu dipanggang dengan api kecil secara au bain marie (direndam dalam air dalam loyang di oven) hingga matang sempurna. Gula yang biasanya ditaburi di atas Creme Brulee ini tidak dibuat gosong dengan torch, melainkan dilelehkan dan kemudian dibentuk menjadi dome sebagai topi pada mangkuk Creme Brulee. Manis penampilannya.

Makanan&Minuman Denanta Kitchen

Alamat: Jl. Panglima Polim IX No. 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Telp. (021) 7201723.
Jam buka: 11.00 - 23.00 WIB (Senin - Kamis), 11.00 - 01.00 (Jumat - Minggu)
Harga: Makanan: Rp28.000 - Rp160.000. Minuman: Rp20.000 - Rp75.000 (masih ditambah pajak 10% dan servis 5%).
Suasana: Restoran yang nyaman untuk kumpul bersama keluarga dan teman-teman.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment