Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Brevet Departemen Ilmu Kesehatan Mata (bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
Brevet Departemen Ilmu Kesehatan Mata (bahasa)
Sep 29th 2011, 02:36

Departemen Ilmu Kesehatan Mata Pusat Fakultas Kedokteran Unpad menyelenggarakan penyerahan brevet (27/9/2011) bertempat di Gedung Graha Bhayangkara Bandung. Yang berhasil menerima brevet ini berjumlah 9 (sembilan) orang dokter yakni : Rova Virgana, dr., Primawita Oktarima Amiruddin, dr., Vivi Vinnilarika Amerani Nuryayi, dr., Nurwany Darmaniah, dr., Friska Debby Anggriany, dr., Elisabeth Handayani, dr.,Mayarani, dr., Nelandriani Yudapratiwi, dr. dan Vika Septiyani Yolanda, dr.

Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unpad (Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr), Direktur Utama Pusat Mata Nasional RS. Cicendo (M. Kautsar Boesoirie, dr.,SpM(K), MM. Direktur Utama RS. Hasan Sadikin (H. Bayu Wahyudi, dr.,SpOG.,MPHM), Ketua Program Studi Ilmu Kesehatan Mata Fakultas Kedokteran Unpad (Dr. Andika Prahasta Gandasubrata, dr.,SpM(K).,M.Kes.), Koordinator TKP PPDS I (Dr. Dwi Prasetyo, dr.,Sp.A(K).,M.Kes.) Fakultas Kedokteran Unpad, Para Sesepuh dan Guru Besar Fakultas Kedokteran Unpad, Sejawat staf Pengajar dan para Dokter Spesialis Mata baru serta para undangan.

"Seperti kita ketahui angka kebutaan di Indonesia yang mencapai 1,5% merupakan angka yang tinggi dibandingkan negara-negara lain dan ini merupakan peran aktif dan kerja keras bagi kita semua. Bagi sejawat yang nantinya akan ditempatkan di daerah maupun di kota besar" ucap Ketua Program Studi Ilmu Kesehatan Mata Fakultas Kedokteran Unpad dalam sambutannya, ditekanan pula oleh Direktur Utama Pusat Mata Nasional RS. Mata Cicendo dalam sambutannya mengatakan bahwa kebutaan di Indonesia termasuk tertinggi di dunia yaitu kedua setelah Afrika. Survey tahun 1996 menyatakan bahwa angka kebutaan di Indonesia adalah 1,5% dari populasi penduduk dan 0,78% adalah kebutaan karena katarak. Untuk memenuhi kebutuhan ini diperlukan penambahan jumlah dokter spesialis mata agar ratio dengan masyarakat dapat optimal yaitu 1 : 20.000, sedangkan ratio saat ini adalah 1 : 300.000 dengan distribusi tidak merata. Untuk mencapai tujuan tersebut sesuai dengan tujuan global Vision 2020, the right to sight, Rumah  Sakit Mata Cicendo akan selalu berupaya untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut bagi terselenggaranya pendidikan yang berkualitas. Untuk itu dibutuhkan pendekatan, kerjasama dan kolaborasi yang baik antar semua instansi dan institusi terkait agar dapat menyadiakan pelayanan dan pendidikan yang berkualitas.

Penyerahan brevet Sesialis Mata ini berjalan dengan lancar dan khidmat.

Civitas akademika FK Unpad mengucapkan selamat dan semoga sukses kepada para lulusan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment