Empat Cara Segera Redakan Gatal

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Empat Cara Segera Redakan Gatal
Dec 13th 2011, 08:20

MAU beraktivitas di dalam atau luar ruangan, ancaman gigitan serangga selalu ada. Rasa gatal yang timbul akibat gigitan serangga ini bisa jadi akan mengganggu aktivitas Anda.

Ketahui beberapa kiat sederhana meringankan rasa gatal akibat gigitan serangga, seperti diulas Ehow.

Kompres es

Obat paling sederhana untuk meringankan rasa gatal adalah es. Balut bagian tubuh yang gatal dengan es. Studi Universitas Ohio mengungkap bahwa es membantu mengurangi pembengkakan di sekitar gigitan dan membantu untuk mematirasakan area gigitan sehingga mengurangi gatal.

Jangan digaruk

Dengan menggaruk, Anda mungkin berpikir akan meredakan rasa gatal. Namun tahukah Anda jika menggaruk hanya akan membuat rasa gatal menjadi lebih buruk? Menurut Tim Gibb, entomologi diagnostik Universitas Purdue, menggaruk bagian tubuh yang digigit dapat menyebabkan terinfeksi. Hal ini dapat memperlambat waktu penyembuhan dan membuat gatal melekat lebih lama. Menggaruk juga menyebabkan perdarahan dan bekas luka yang sulit hilang pada kulit.

Antihistamin

Minum antihistamin juga dapat membantu Anda mengurangi rasa gatal.

Losion atau krim

Oleskan losion yang mengandung calamine pada bekas gigitan serangga. Calamine berfungsi menenangkan kulit dan mengurangi gatal. Anda juga bisa mengoleskan krim hidrokortison yang berfungsi antiinflamasi (anti peradangan), mengurangi kemerahan di sekitar gigitan, sekaligus mengurangi rasa gatal. (ftr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment