Pilah-Pilih Aroma Parfum Penggugah Mood

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Pilah-Pilih Aroma Parfum Penggugah Mood
Dec 14th 2011, 23:03

RACIKAN parfum menghasilkan aroma yang siap menjadi teman Anda kemanapun. Pilihan parfum yang tepat tentu akan menunjang performa sang pemakai, termasuk membangkitkan mood.
 
Asal kata parfum berasal dari bahasa Latin yang artinya "melalui asap" atau secara harfiah adalah minyak hasil ekstraksi dari tumbuh-tumbuhan yang dipadukan dengan beberapa zat kimia serta air, yang diracik dan mengeluarkan wewangian.
 
Pada awalnya, parfum dibuat untuk upacara keagamaan, dengan membakar minyak dan kayu beraroma. Seiring perkembangan waktu, dimulailah dengan memasukkan sari pati bunga untuk menambah wangi.
 
Beberapa keharuman parfum yang selama ini dikenal, antara lain:


Oceanic air
 
Udara dan laut adalah inspirasi dari wewangian lautan. Wewangian ini mampu menebarkan suasana yang lebih nyaman dan menyenangkan.


Gourmand
 
Merupakan campuran dari vanila dan tonka bean (seperti biji kopi tapi digunakan untuk membuat parfum) parfume dengan keharuman yang memikat.


Floral
 
Bunga merupakan inti dari keseluruhan aroma ini. Nuansa klasik, feminin, dan romantis memang selalu identik dengan wewangian floral. Tak heran bila kebanyakan wanita menyukai aroma floral.


Fruity
 
Sesuai namanya, aroma ini berasal dari buah-buahan segar. Kesan seksi segar dan ceria merupakan hasil paduan dari wewangian fruity.



Woody
 
Cendana, kayu manis, dan pinus adalah kandungan utama dari aroma natural satu ini. Sentuhan eksotik bisa didapat dari aroma kayu-kayuan untuk menghangatkan suasana kesehatan Anda.


Green
 
Aroma satu ini berasal dari dedaunan dan pepohonan, seperti bergamot, oakmoss, patchouli, dan abdanum. Jika Anda menginginkan nuansa yang lebih rileks, green bisa dijadikan pilihan sempurna.


Oriental
 
Ini dia aroma yang paling seksi dan sensual. Perpaduannya pun cukup rumit, dimulai dari sweet vanilla, musk, spice, sumtuous flowers, serta oriental resins.
 
"Aroma parfum berkaitan dengan indera penciuman yang dapat memengaruhi kerja saraf dan emosi, di mana terhubung langsung dengan pusat kendali emosional. Pusat kendali tersebut yang berperan membentuk emosi Anda, seperti kecemasan, ketakutan, maupun kebahagiaan," papar Thibault Menager selaku Marketing Manager Sophie Paris dalam rilis yang diterima okezone, Rabu (14/12/2011)
 
Maka dari itu, tambahnya, aroma parfum dapat menenangkan pikiran, membuat mood lebih bergairah, lebih berenergi dan membuat Anda lebih percaya diri. Dan terpenting, membuat Anda harum sepanjang hari.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment