Tangerine Tango, Tren Warna 2012

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Tangerine Tango, Tren Warna 2012
Dec 13th 2011, 07:14

PANTONE Inc, perusahaan penentu tren warna, telah menetapkan bahwa warna yang akan mendominasi panggung fesyen, kecantikan, dan desain interior pada 2012 adalah palet oranye kemerahan atau tangerine tango.

Pantone Inc menyebutkan bahwa tangerine tango merupakan warna yang melambangkan semangat serta kegembiraan. "Selain itu, warna oranye kemerahan ini juga merupakan palet yang memiliki sofistikasi dan di saat bersamaan, dramatis sekaligus menggoda. Tangerine tango bukan sekadar oranye, tapi lebih dari itu," kata Executive Director Pantone Leatrice Eiseman.

Lebih lanjut Eiseman mengatakan, pemilihan warna tersebut merupakan kontinuitas dari tren warna 2011 yang merupakan kombinasi warna pinkdan oranye, atau honey suckle.

"Kami melihat kecenderungan tren untuk warna cerah masih berlanjut, namun tidak dalam nuansa yang terlalu ceria. Konsumen menginginkan sesuatu yang cerah, namun elegan dan dewasa," ujar Eiseman.

"Warna oranye yang kaya ini tidak hanya bisa tampil monokromatik, tapi juga bisa fleksibel jika dikombinasikan dengan warna lain, seperti biru atau hijau. Warna ini juga bisa menjadi latar yang bagus untuk aksesori kristal dan batu mulia, yang akan menjadi tren pada 2012," ungkap desainer Nanette Lepore.

Warna tersebut, tambah Eiseman, telah banyak terlihat di catwalk internasional, yang semakin mengindikasikan kekuatan dominasi tangerine tango. Para desainer papan atas, termasuk Tommy Hilfiger, Cynthia Steffe, Elie Tahari, Adrienne Vittadini, dan Nanette Lepore menggunakan palet oranye kemerahan ini pada koleksi mereka, baik sebagai warna utama maupun tone pelengkap di show musim semi dan musim panas 2012.

Tidak hanya pada busana, palet oranye gelap ini juga mampir di dunia kecantikan. Para make up artist kerap memulaskan shade oranye kemerahan pada bibir, pipi, serta mata untuk mendapat kesan riasan yang lebih segar dan muda.

Selain itu, Pantone juga mengumumkan bahwa sejak Rabu (7/12), pihaknya akan bekerja sama dengan label kosmetik asal Prancis,Sephora. Kerja sama ini dilakukan untuk merilis lini kosmetik edisi terbatas bernama "Sephora + Pantone Universe", yang terdiri atas perona mata, lipstik, lip gloss, pewarna kuku, dan aksesori.

"Produk ini akan mulai dipasarkan di Sephora, Amerika Serikat, pada Maret 2012," kata Koordinator Make Up Artist Sephora Gilbert Soliz. (ftr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment