Awet Muda Berkat Ragi

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Awet Muda Berkat Ragi
Jan 7th 2012, 05:00

Sebuah penelitian menemukan bahwa ragi dapat memperlambat bahkan menghentikan proses penuaan manusia.

KapanLagi.com - Kita mengenal ragi sebagai salah satu bahan pengembang adonan kue. Nyatanya, manfaat ragi tak sebatas pada dunia kuliner. Dalam bidang kesehatan dan kecantikan, ragi bisa membuat seseorang awet muda.

Dilansir oleh Genius Beauty, sebuah penelitian yang dilakukan John Hopkins University dan National Taiwan University menemukan bahwa organisme uniseluler pada ragi mengandung protein khusus yang bertanggung jawab pada proses penuaan. Jika aktivitas ditekan, organisme dapat menua lebih cepat, tetapi jika fungsi protein normal, maka penuaan dapat berlangsung lebih lambat.

Profesor Geoff Buck, seorang peneliti yang terkemuka dalam penelitian mengungkapkan bahwa beliau dan rekan-rekannya telah berhasil dan mungkin menjadi penemuan pertama yang menemukan cara mengembalikan keremajaan pada tingkat molekul biokimia dan tidak berhubungan dengan pola makan seseorang. Lebih rinci, efek yang dihasilkan terjadi karena proses yang disebut asetilasi atau penambahan asetil pada molekul.

Asetilisasi radikal dapat mengubah fungsi protein sehingga ragi dapat beradaptasi dengan perubahan lingkungan. Para ilmuwan percaya bahwa fenomena tersebut dapat terjadi pada mamalia dan penelitian selanjutnya akan dilakukan berhati-hati, sehingga tim peneliti dapat menemukan rahasia awet muda pada manusia. Kita tunggu saja! (wo/wsw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment