Tujuh Hari Menuju Tubuh Bugar

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tujuh Hari Menuju Tubuh Bugar
Jan 6th 2012, 03:05

Jum'at, 06 Januari 2012 | 09:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Detoks mempunyai banyak manfaat kesehatan bagi tubuh; bisa meningkatkan energi, membantu mengurangi berat badan, membersihkan kulit serta meningkatkan kemampuan proses pencernaan makanan. Melakukan detoksinasi selama tujuh hari dalam setahun, kapan pun waktunya, bisa membantu Anda untuk memperbaiki kondisi tubuh sekiranya Anda merasa tak nyaman dengan kondisi tubuh Anda saat ini.

Berikut adalah tip melakukan tujuh hari detoksinasi sesuai saran dari pendiri My-DetoxDiet, Ilona Wesle seperti dikutip Zest edisi 3 Januari 2012.

1. Hindari black tea, kopi dan alkohol.
Minumlah teh herbal. Teh jelatang sangat bagus untuk fungsi ginjal, teh juga bagus untuk membersihkan liver.

2. Minum sedikitnya satu liter air per hari.
Idealnya kita minum lebih dari satu liter per hari. Tempatkan botol minum di meja kerja Anda dan teguklah secara rutin. Anda akan merasa takjub betapa mudahnya jika Anda minum sedikit tetapi sering.

3. Minumlah jus buah segar.
Misalnya jus wortel, umbi merah, apel dan timun. Semua buah tersebut bergizi dan membersihkan tubuh.

4. Hindari makanan yang sudah diproses (siap saji).
Jauhi semua makanan siap saji, camilan gurih dan biskuit. Makanlah makanan dengan rasa alami. Masak sayuran dengan mengukusnya, gunakan sedikit minyak, demi mendapatkan sebanyak mungkin nutrisi dengan rasa yang khas.

5. Pilihlah makanan organik.
Demi meminimalisasi jumlah pestisida yang masuk ke dalam tubuh, pilihlah makanan organik. Meskipun Anda tak bisa membuat semua makanan yang dikonsumsi bersumber dari makanan organik, lakukanlah yang terbaik yang bisa Anda lakukan. Hal itu akan membuat perbedaan yang besar.

6. Makan lima porsi buah-buahan dan sayuran per hari.
Sebaiknya bisa lebih dari itu. Saat makan siang dan makan malam, cobalah untuk mengisi 60 persen piring Anda dengan sayuran dan makanlah sayuran yang bervariasi.

7. Kurangi produk daging.
Hindari produk susu dan gantilah susu hewan dengan susu kedelai atau kacang. Alternatif untuk protein antara lain kacang, lentil, biji-bijian dan quinoa.

8. Jaga kesehatan.
Bantu proses detoksinasi ini dengan cukup tidur di malam hari, lakukan yoga atau pilates, sesekali lakukan pemijatan tubuh dan pergi berolah raga secara rutin.

ZEST I ARBA'IYAH SATRIANI

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment