Bugar Cara Kera  

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Bugar Cara Kera  
Jan 6th 2012, 05:41

Jum'at, 06 Januari 2012 | 11:04 WIB

TEMPO.CO - Jika merasa bosan dengan latihan konvensional di pusat kebugaran, Anda bisa mengikuti model latihan yang satu ini. Sekelompok pemuda di Inggris mulai memperkenalkan tren baru yang mengeksplorasi gerak tubuh dengan cara bergelantungan seperti kera.

Model latihan ini diperkenalkan oleh Erwan Le Corre. Ia menyebutnya dengan istilah Moving Naturally. Model latihan ini mengedepankan pola gerakan layaknya seekor monyet lantaran hewan tersebut yang punya kemiripan secara biologis dengan manusia.

"Latihan ini mampu membakar kalori dengan baik. Dengan mengikuti gerak tubuh hewan tersebut, seperti berjalan, memanjat, melompat, merangkak, maka penurunan berat badan dan otot akan mengikuti secara alami," katanya.

Untuk keperluan tersebut, Le Corre membuat pusat latihan di tengah hutan bernama "Taman Kera". Lokasinya berada di antara pepohonan berukuran sedang yang dilengkapi peralatan tambahan seperti tali dan tangga.

Salah satu model latihannya menggelantungkan tangan dan kaki di sebuah batang pohon yang dibuat secara horizontal. Ada pula latihan menyusuri batang pohon dengan mengandalkan kekuatan tangan.

Le Corre berencana memperkenalkan model latihan ini ke berbagai negara. Mereka bahkan sudah menyiapkan sistem sertifikasi bagi para pelatih agar masyarakat yang ingin merasakan latihan ini tidak harus mengikuti lokakarya ke Inggris.

Menurut Le Corre, model latihan di berbagai pusat kebugaran yang ada saat ini cenderung mereduksi kebutuhan fisik tubuh manusia. "Gaya hidup ini membosankan karena mereka tidak didasari tujuan yang memahami hakikat evolusi kita," kata dia.

GUARDIAN | RIKY FERDIANTO

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment