Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Lokakarya Pascasarjana Fakultas Kedokteran Unpad (bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
Lokakarya Pascasarjana Fakultas Kedokteran Unpad (bahasa)
Oct 21st 2011, 09:03

Pascasarjana Fakultas Kedokteran Unpad mengadakan Lokakarya yang bertema "Penguatan Implementasi Materi Biologi Molekuler" pada hari Rabu dan kamis (19 – 20 Oktober 2011) yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unpad (Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr) dan 13 orang Guru Besar diantaranya : Prof. Dr. M. Nurhalim Shahib, dr., Prof. Dr. Firman Wirakusumah, dr.,SpOG(K)., Prof. Dr. Ambrosius Purba, dr.,AIFO.,MS., Prof. Dr. D. Sjarief Hidayat Effendi, dr.,SpA(K)., Prof. Dr. Hendro Sudjono Yuwono, dr.,SpB.V(K)., Prof. Dr. M. Thaufiq S. Boesoirie, dr.,SpTHT-KL(K),MS., Prof. Dr.Rully M.A. Roesli, dr.,SpPD.KGH., Prof. Dr. Sofie Rifayani Krisnadi, dr.,SpOG-K., Prof. Dr. Juduf Sulaeman Effendi, dr.,SpOG(K)., Prof. Dr. Endang  Sutedja, dr.,SpKK-K., Prof. Dr. Fachry Ambia Tanjung, dr.,SpBO,FICS., Prof Alex Chairulfatah, dr.,SpA(K)., dan Prof. Dr. Dany Hilmanto, dr.,SpA(K).

Biologi Molekuler sendiri adalah ilmu yang mempelajari struktur dan fungsi molekul makhluk hidup, yang terdiri dari molekul organik dan anorganik, terorganisasi satu sama lain membentuk dan mempertahankan unit seluler sehingga dapat berfungsi biologik.

Dalam acara ini sebagai pembukanya oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unpad, yang dibahas dalam acara ini diantaranya mengenai Sinyal Transduksi, Sumber Energi dan Metabolisme, Matriks Extraselular dan Komunitas antar sel, Relevansi proses Kimia dan Fisika dengan proses Biologis dan masih banyak lagi yang dibahas dalam acara tersebut.

Tujuan diadakannya Lokakarya Pascasarjana ini adalah : untuk meningkatkan kemampuan akademik di bidang Biomolekuler bagi tenaga pendidik di lingkungan Pascasarjana Fakultas Kedokteran Unpad, untuk meningkatkan mutu lulusan Program Studi Dokter dan Magister Ilmu Kedokteran Dasar Fakultas Kedokteran Unpad serta untuk meningkatkan jumlah Publikasi Ilmiah yang bermutu dibidang kedokteran dan kesehatan baik berskala nasional maupun internasional.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment