Ratusan anak desa terpencil dapat pengobatan gratis

iklan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
Ratusan anak desa terpencil dapat pengobatan gratis
Oct 20th 2011, 08:17

Jambi (ANTARA News) - Ratusan anak dari sejumlah desa pedalaman di Provinsi Jambi mengikuti pengobatan umum dan gigi gratis.

Kegiatan ini dipusatkan di SD dan SMP Sekumbung, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi. Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus Burhanuddin Mahir membuka kegiatan ini didampingi Bupati Muaro Jambi, Corporate Affairs Director Sinar Mas Forestry Sandrawati Wibowo.

Sandra mengungkapkan kegiatan ini merupakan Corporate Social Responsibility yang dilaksanakan oleh Sinar Mas Forestry (SMF) yang didukung Asia Pulp and Paper  (APP) melalui mitra kerjanya PT Wirakarya Sakti dan PT Rimba Hutani Mas.

"Ini merupakan kontribusi nyata kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar daerah operasi perusahaan," katanya.

Anak-anak dan orang tua tampak antusias mengikuti kegiatan yang didukung Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI) ini. Kendati acara baru dibuka pukul 09.30 WIB, namun mereka sudah memegang kupon antrian pemeriksaan sejak pukul 08.00 WIB.

"Kami senang dengan kegiatan semacam ini, anak-anak bisa periksa gigi dan mendapat penyuluhan kesehatan gratis. Selama ini untuk ke Puskesmas terdekat sangat kesulitan karena akses jalan yang masih terbatas," kata Kepala Sekolah SMP Satu Atap 1 Sekumbung, Raflis.

External Relations Head Region Jambi Sinar Mas Forestry, Eddy Makhmud  mengungkapkan bersama Yayasan OBI, pihaknya menggelar pengobatan di lima desa di Provinsi Jambi. Pihaknya telah melakukan survei dan pemetaan terlebih dahulu di berbagai lokasi tersebut untuk memaksimalkan program pengobatan gratis.

"Pemilihan desa yang menjadi sasaran pengobatan didasarkan pada keterbatasan sarana dan prasarana kesehatan di wilayah itu dan jarak tempuh ke lima desa tersebut dari Jambi yang cukup jauh, bervariasi antara 25km hingga 60km. (R022)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment