Khasiat Cokelat Bagi Kelembaban Kulit

iklan
VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Khasiat Cokelat Bagi Kelembaban Kulit
Oct 22nd 2011, 05:06

VIVAnews - Paparan sinar matahari, hembusan dingin AC, atau sabun yang tak mengandung pelembab menjadi musuh kulit. Berpotensi mengganggu kelembaban kulit yang ditandai dengan kulit pecah-pecah, tak jarang disertai perih dan gatal.

Terganggunya kelembaban kulit semacam itu tak bisa diremehkan karena dapat menjadi pintu masuk bakteri dan kuman. Kondisi yang dapat menyebabkan iritasi dan penyakit kulit lainnya seperti bisul.

Sel kulit tersusun layaknya susunan dinding batu bata dengan lapisan epidermis luar, tengah dan dalam. Secara rutin, lapisan kulit terluar akan mengalami pengelupasan digantikan dengan sel kulit baru. Hal ini
terjadi karena adanya degradasi dari corneodemosomes atau sel yang menghubungkan antar sel kulit.

"Kulit kering terjadi tidak hanya karena kelembabannya berkurang, tetapi juga karena proses pengelupasan alami tidak terjadi. Sehingga, mekanisme peresapan dan penahan air tidak berjalan dengan baik, kulit pun menjadi semakin kering," ujar Vivi Tri Andari, Home Personal Care Technical Management Manager, PT Unilever Indonesia.

Untuk mencegah hal ini, banyak hal dapat dilakukan. Mulai dari melakukan pola makan sehat, hingga melakukan perawatan.

Cokelat
Perawatan menggunakan cokelat menjadi tren untuk mengatasi kulit kering. Selain karena terbukti memberikan kelembutan alami hingga lapisan kulit terdalam, wangi khas coklat mampu memperbaiki mood seseorang.

Tak heran produk cokelat digunakan pada berbagai perawatan spa, dan produk-produk kecantikan. "Spa cokelat saat ini menjadi yang paling diminati pelanggan soalnya wanginya enak dan bisa melembutkan kulit," ujar salah satu terapis Gaya Spa ketika ditemui di Mal Kelapa Gading pada acara Vaseline Cocoa Glow Skin Spa.

Hanya, tak semua orang memiliki banyak waktu untuk spa. Tak heran muncul sejumlah produk perawatan instan yang memanfaatkan khasiat cokelat. Salah satunya, Vaseline Cocoa yang menawarkan khasiat cokelat dengan teknologi Stratys-3 untuk melembabkan kulit hingga lapisan kulit terdalam.

Meski khasiat cokelat dapat dengan mudah didapatkan dari produk-produk kecantikan, Anda tetap dapat mengolah cokelat menjadi masker dan sabun untuk memanjakan diri di rumah.

Untuk membuat masker cokelat, Anda dapat mencairkan dark cokelat dengan campuran madu, gula, dan mentega. Lalu aplikasikan ke kulit secara merata setelah cokelat dingin. Atau, campurkan dark cokelat yang telah meleleh dengan garam dan susu full cream untuk berendam.

Lakukan perawatan kulit secara rutin untuk mempertahankan kelembabannya. Dan, katakan selamat tinggal pada kulit kering!

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

' ); $.ajax({ type: "POST", url: "/comment/load/", data: "valIndex=" + a + "&articleId=" + b + "&defaultValue=" + c, success: function(msg){ $("#loadkomen").html(msg); //$(".balasan").hide(); } }) }

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment