Populerkan Sarung Ke Dunia Mode

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Populerkan Sarung Ke Dunia Mode
Oct 20th 2011, 10:50

Lifestyle » Trend and Fashion » Populerkan Sarung Ke Dunia Mode
Kamis, 20 Oktober 2011 - 17:50 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

(Foto: Runi/okezone)
(Foto: Runi/okezone)

SARUNG yang populer untuk ronda atau sekadar selimut tidur kini coba diwabahkan kepada masyarakat luas. Indonesia Fashion Week yang digagas APPMI mencoba mewabahkan sarung agar digandrungi publik.

Setelah batik sempat booming dan mencapai masa emasnya, akhirnya fokus para desainer beranjak ke sarung. Apalagi kain khas Indonesia tersebut sudah cukup merakyat dan menjadi bagian tradisi negeri ini. Maka tak salah jika menjadikan sarung sebagai tren mode global sebagai langkah efektif mendukung kemajuan dunia mode Tanah Air.

"Kita ingin sarung tidak hanya dikenal untuk ronda, selimut tidur, atau pelengkap ibadah," kata Dina Midiani selaku Direktur Indonesia Fashion Week pada Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Morrisey, Jakarta, Kamis (20/10).

Dilanjutkan Dina, konotasi sarung yang merakyat justru harus dimanfaatkan sebagai peluang industri mode. "Konotasi kalau sarung itu dipakai orang kampung, pembantu, dan sebagainya bisa tersingkirkan dan berganti dengan image bahwa sarung bisa jadi sebuah tren," tukasnya.

(ftr)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment