Ingin Sehat & Bahagia? Begini Caranya!

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Ingin Sehat & Bahagia? Begini Caranya!
Oct 17th 2011, 05:26

Lifestyle » Fit and Beauty » Ingin Sehat & Bahagia? Begini Caranya!
Senin, 17 Oktober 2011 - 12:26 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Jalan kaki (Foto: Corbis)
Jalan kaki (Foto: Corbis)

MENCIPTAKAN kebahagiaan sebenarnya tidaklah sulit jika Anda mengetahui kuncinya. Tertarik mewujudkannya ? Ini cara-cara yang dapat Anda coba.

 
Banyak orang mati-matian mencari kebahagiaan dengan berbagai cara. Padahal, sedianya kebahagiaan dapat kita ciptakan sendiri dengan cara sederhana. Melakukan aktivitas fisik, misalnya. Hal ini bisa menjadi salah satu luapan yang menciptakan suasana hati menjadi bahagia. Jika ingin mencoba, Idiva memberikan panduannya.
 
Melompat di kolam renang
 
Kapan terakhir kali Anda melakukan loncatan ini dan merasakan kesegaran air di kolam renang? Ya, berenang adalah salah satu latihan sehat yang dapat menciptakan kebahagiaan. Tak hanya itu, olahraga ini pun dapat membakar lebih dari 300 kalori setiap jam.
 
"Peregangan tubuh ini baik untuk para penderita asma," kata Althea Shah, pelatih kebugaran di Gold's Gym.
 
Berdansa
 
Gerakan ini dapat membuat energi Anda terpompa sekaligus sehat. "Anda dapat memelajari jenis tarian tertentu dan menggunakannya sebagai aktivitas berolahraga. Salsa misalnya yang sangat digemari banyak orang. Anda dapat mencobanya dengan mengajak pasangan. Selain memendarkan keintiman juga dapat membangun suasana hati jadi lebih baik," kata Shah.
 
Rasakan sensasi petualangan
 
Tidak ada yang dapat mengalahkan sensasi olahraga petualangan seperti "bungee jumping", paralayang, arung jeram, jet ski dan sebagainya yang membuat adrenalin terpompa, sekaligus membuat tubuh menjadi segar kembali.
 
Berjalan kaki
 
Mungkin agenda yang satu ini kita sering melakukannya. Ya, berjalan santai adalah latihan yang dapat membuat "mood" seseorang menjadi lebih baik. Cukup pasang musik dan melangkah keluar sejenak. Ambil nafas dalam-dalam dan buanglah perlahan. Berjalan kaki merupakan latihan terbaik karena menjadi salah satu latihan kardio yang direkomendasikan.
 
Skipping
 
Meloncat dengan bantuan tali secara perlahan dapat membuat seluruh tubuh menjadi lebih bugar. "Lakukan lompatan minimal 100 kali dan hormon endorphin dalam tubuh yang dihasilkan pun akan lebih banyak. Hasilnya, tubuh Anda jadi lebih santai dan  pikiran jauh lebih tenang," katanya.
(tty)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment