Inilah Kesalahan Bikin Karier Anda Terganjal

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Inilah Kesalahan Bikin Karier Anda Terganjal
Oct 17th 2011, 05:10

Lifestyle » Karir dan kepribadian » Inilah Kesalahan Bikin Karier Anda Terganjal
Senin, 17 Oktober 2011 - 12:10 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Wanita pekerja keras (Foto: Corbis)
Wanita pekerja keras (Foto: Corbis)

KARIER mulus bisa jadi langsung hancur karena beberapa kesalahan kecil yang Anda buat. Apa sajakah itu?

 
Membangun tangga kesuksesan memang lebih sulit ketimbang merusaknya yang dapat dilakukan dalam sekejab. Ya, karena kesalahan kecil tak jarang kesukesan yang ada di genggaman amblas seketika. Jika tak ingin terjerat dalam bahaya tersebut, hindari beberapa kesalahan ini ketika bekerja di kantor. Idiva mengulasnya untuk Anda.
 
Tidak memberikan pemberitahuan sebelum mengundurkan diri
 
Dalam kontrak kerja, idealnya pemberitahuan diberitahukan satu bulan sebelum kepergian karyawan yang bersangkutan. Hal ini dibutuhkan karena perusahaan memerlukan waktu untuk mencari pengganti Anda, sehingga pekerjaan tidak akan terganggu. Jika tidak ingin dicap sebagai karyawan yang buruk, patuhilah hal tersebut.
 
Bekerja tanpa strategi karier untuk jangka panjang
 
"Sebuah rencana jangka panjang akan memberikan visi yang jelas tentang jenis pekerjaan yang Anda cari dan perusahaan mana yang akan memberikan keuntungan pada Anda," kata pakar HR, Ankit Verma.
 
Menjalani pekerjaan demi uang semata
 
Uang bukanlah penjamin pekerjaan yang baik. Mencari pekerjaan yang nyaman dan dapat Anda nikmati jauh lebih penting bagi masa depan Anda.
 
"Pekerjaan bergaji tinggi biasanya akan menerapkan jam kerja yang panjang. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk terus bersemangat menjalani pekerjaan yang Anda pilih," kata Verma.
 
Tunduk pada tekanan teman sebaya/orangtua
 
Jangan biarkan orangtua Anda atau teman-teman memengaruhi keputusan karirr Anda, terutama jika Anda tidak yakin tentang apa yang ingin Anda lakukan.
 
"Jika Anda pada akhirnya membuat pilihan yang salah dan tidak kompatibel dengan bakat Anda, kualitas kerja pun akan terpengaruh dan mengganggu kesehatan mental dan fisik Anda," kata Verma.
 
Minim koneksi
 
"Setiap pekerjaan memberikan Anda kesempatan untuk bertemu orang baru dan teman baru. Hal ini akan membantu mengembangkan referensi bekerja yang lebih baik ke depannya untuk diri sendiri," tutur Verma.
(tty)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment