Selasa Pilihan Terburuk Memulai Diet

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Selasa Pilihan Terburuk Memulai Diet
Oct 18th 2011, 09:31

Lifestyle » Fit and Beauty » Selasa Pilihan Terburuk Memulai Diet
Selasa, 18 Oktober 2011 - 16:31 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Miliki tubuh ramping (Foto: Corbis)
Miliki tubuh ramping (Foto: Corbis)

INGIN memiliki diet yang sukses? Jalani saja dengan sepenuh hati dan jangan memulai saat Selasa jika tak ingin terancam gagal.

 
Menjalani diet ternyata memiliki ritual khususnya, yakni pemilihan hari untuk memulai diet. Menurut sebuah penelitian baru, Selasa merupakan hari terburuk untuk memulai diet.
 
Diet yang dimulai pada Selasa paling mungkin mengalami kegagalan karena biasanya para pelaku diet telah kehilangan tekad sebelum mencapai akhir pekan. Alhasil ketika diet belum dimulai, maka semangat pun bisa padam. Justru seseorang yang memulai diet saat Minggu atau Senin, cenderung memetik keberhasilan.
 
Seorang juru bicara untuk Tesco Diets sempat melakukan jajak pendapat terhadap para wanita beberapa tahun lalu dan mengungkapkan, "Secara psikologis, pelaku diet membutuhkan motivasi lebih untuk melanjutkan spirit mereka berdiet terutama ketika memulainya di awal pekan."
 
Ditambahkannya, "Mengubah kebiasaan makan dapat menjadi tantangan keras dalam sepekan, terutama ketika wanita terlalu sibuk dan berjuang dengan keseimbangan kehidupan kerja serta urusan mental dan fisik."
 
"Anda perlu menyiapkan daftar belanjaan khusus dan membaca produk di rak supermarket dengan hati-hati, sehingga tidak mendapatkan informasi yang salah mengenai produk makanan yang Anda beli."
 
Studi ini juga menemukan mereka yang memulai diet pada Sabtu dan memiliki tujuan yang jelas, terutama dalam pikiran mereka cenderung lebih memegang komitmen hingga bobot tubuh mereka memenuhi target.
 
Salah satu perangkap yang membuat diet gagal, yakni kurangnya kepuasan makan, kebosanan makanan, dan ketidaknyamanan makan. Hal terpenting dan paling mungkin adalah mengistirahatkan wanita dari cara makan yang tidak sehat.

Seorang jubir untuk Tesco Diets menambahkan, "Ada banyak hambatan yang menghalangi wanita tak lagi terkontrol berat badannya. Kebosanan adalah salah satu kebiasaan yang harus diperangi dengan memberikan pilihan makanan yang nyaman dan disesuaikan dengan para ahli yang mendukung tuntutan gaya hidup mereka. Dari sana, muncullah keputusan untuk memulai diet pada Jumat, di mana mereka telah melalui hari-hari yang stres selama sepekan di tempat kerja sehingga Jumat menjadi pelepasan yang dirasa cocok."
(tty)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment