'Usia 24 Secara Emosi Belum Matang'

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
'Usia 24 Secara Emosi Belum Matang'
Oct 19th 2011, 07:02

Lifestyle » Lust and Love » 'Usia 24 Secara Emosi Belum Matang'

Kabar Raffi-Yuni Putus

Rabu, 19 Oktober 2011 - 14:02 wib

Lastri Marselina - Okezone

Yuni-Raffi (Foto: dok. okezone)
Yuni-Raffi (Foto: dok. okezone)

JALINAN asmara antara Yuni Shara (39) dan Raffi Ahmad (24) dikabarkan bubar. Selain faktor restu orangtua, mungkinkah perbedaan usia terpaut 15 tahun menjadi penyebabnya?

"Usia 24 jalan 25 (tahun) termasuk dalam kategori dewasa awal yang secara psikologinya tengah gencar mencari hubungan yang serius untuk mengarah ke pernikahan. Ini usia aktualisasi diri untuk tampil, melakukan yang terbaik dan kalau dia pebisnis, lagi senang-senangnya menghasilkan uang," kata Efnie Indrianie, psikolog dari Universitas Kristen Maranatha kepada okezone melalui telepon selular, Rabu (19/10/2011).

Ia tidak memungkiri kemungkinan usia Raffi yang terbilang masih muda belum bisa mengimbangi kematangan berpikir Yuni. Jurang pemisah yang terlalu lebar ini dianggap Efnie menjadi penyebab keretakan hubungan keduanya.

"Dari segi emosi, usia 24 masuk dalam kategori belum matang, dan yang tahu hanya orang terdekat saja karena tidak semua orang bisa mengekspresikan saat dia marah. Nah, itu bisa menjadi faktor penghalang tersendiri," duganya.

Menurutnya, ajakan menikah dari wanita lebih tua bisa dianggap pria lebih muda sebagai sebuah penghalang karier dan aktualisasi diri. "Ketika pria lebih muda belum siap untuk menikah sementara pihak wanita sudah menuntut, yang keluar bukan proses analisis secara logika melainkan lebih ke analisis emosi. Atau juga kemarahan karena bisa jadi dia merasa masih banyak yang harus dicapai," tandasnya.

(ftr)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment