8 Cara Ciptakan Bahagia di Tempat Kerja (II-Habis)

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
8 Cara Ciptakan Bahagia di Tempat Kerja (II-Habis)
Dec 2nd 2011, 03:48

MERASAKAN kepuasan di tempat kerja membuat hidup menjadi bahagia. Jika Anda ingin mewujudkannya, menikmati pekerjaan dengan santai menjadi salah satu caranya. Selebihnya, inilah beberapa cara menarik yang dapat ditempuh.

 
Ini dia panduannya, seperti dilansir Shine untuk.
 
Berkomitmen dengan pekerjaan yang Anda tekuni
 
Penelitian menegaskan semakin besar komitmen Anda terhadap pekerjaan, maka tingkat stres pun kian melambung. Untuk meredakannya, gunakan waktu seefektif mungkin dan berikan sedikit jeda di sela-sela pekerjaan Anda untuk melakukan berbagai hal yang menyenangkan dan membuat hidup lebih seimbang.
 
Tidak menerapkan peran "multitasking"
 
Mungkin Anda pernah mendengar bahwa hasil pekerjaan terbaik dapat dilakukan ketika seseorang itu fokus pada satu hal dan tidak bersikap multitasking. Misalnya saja, mengerjakan pekerjaan sambil main Facebook atau Twitter, atau mengetik sambil menerima telepon dan sebagainya. Jika hal tersebut Anda lakukan, maka kemungkinan besar Anda akan mengalami kelelahan tinggi. Ini bukan berarti Anda tidak diperbolehkan multitasking, tapi setidaknya dalam melakukan pekerjaan, maka lakukanlah dengan cara yang menyenangkan dan tidak mengganggu kinerja Anda.
 
Berselancar di situs humor
 
Penelitian membuktikan bahwa karyawan akan melakukan pekerjaan terbaik ketika mereka dalam suasana hati yang positif. Jadi, menghabiskan waktu beberapa menit dengan berselancar di situs humor seperti funnyordie.com juga dapat menjadi alternatif terbaik.
 
Rencanakan liburan
 
Studi menunjukkan, bahwa liburan bisa mendatangkan kebahagiaan pada seseorang. Jadi, segera rencanakan sejumlah perjalanan mini yang menyenangkan dan membuat pikiran menjadi rileks. Hasilnya, kerja pun menjadi bersemangat.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment