8 Cara Ciptakan Bahagia di Tempat Kerja (I)

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
8 Cara Ciptakan Bahagia di Tempat Kerja (I)
Dec 2nd 2011, 03:44

MEMBAHAGIAKAN diri sedianya tak hanya di rumah ataupun di luar rumah, tapi juga berbahagia dengan pekerjaan yang Anda tekuni. Jika ingin mewujudkannya, ikuti langkah ini.
 
Bahagia sedianya berasal dari diri sendiri, baik itu kebahagiaan menyangkut kebutuhan pribadi hingga pekerjaan Anda. Dengan mencapai kepuasan kerja, artinya Anda bahagia dengan pekerjaan yang Anda jalani saat ini. Shine memaparkan tip-tip yang dapat dilakukan.
 
Letakkan bunga di dekat meja
 
Ini adalah cara terbaik untuk mendongkrak mood. Jadi warnai meja Anda tidak hanya dengan beragam stabile, tapi juga keberadaan bunga. Penelitian menunjukkan, dengan adanya bunga di area meja kerja akan memberikan ide-ide birllian dan kreatif tingkat tinggi ketimbang meja polos tanpa ornamen apapun.
 
Berikan pujian untuk atasan
 
Ketika Anda pergi bersamaan dengan atasan di tempat parkir misalnya, buatlah kedekatan selama sekira 90 detik dengan menatap wajahnya sambil mengatakan padanya, betapa Anda menikmati pekerjaan dan proyek yang sedang Anda jalani saat ini. Pujian ini merupakan sebuah bentuk kepuasan kerja sekaligus mengurangi kelelahan emosional yang menghantui Anda. Hal ini penting untuk dilakukan bukan terkait dengan maksud mencari muka di depan atasan, tetapi lebih tepatnya bentuk kepuasan Anda merasa nyaman dengan sinergi kerja bersamanya. Pasalnya jika bos Anda menyukai Anda, maka dia pun bakal memertahankan Anda dan menempatkan Anda pada posisi yang lebih baik.
 
Melakukan hal-hal yang menyenangkan sepulang kerja
 
Pekerjaan harian Anda cukup membuat Anda stres bukan kepalang? Cara terbaik untuk menghapus kelelahan itu adalah melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti kencan dengan pasangan usai jam kerja. Studi ini menunjukkan, bahwa melakukan hal yang menyenangkan sanggup mengusir efek stres hingga sepekan.
 
Makan siang dan bergaul dengan rekan kerja setiap Jumat
 
Entah sekadar menikmati es, makan di sebuah restoran atau hangout di kafe bersama rekan-rekan kerja, maka Anda pun akan terasa lebih bahagia. Sebuah studi yang diterbitkan American Psychological Association menemukan, bahwa bergaul dengan rekan kerja dapat memerpanjang hidup Anda dan membuat hidup lebih menyenangkan.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment