Wanita Merasa Tak Cantik Usai Makan Siang

iklan
VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Wanita Merasa Tak Cantik Usai Makan Siang
Dec 1st 2011, 08:32

Kamis, 1 Desember 2011, 15:32 WIB

Pipiet Tri Noorastuti

VIVAnews - Banyak wanita yang baru percaya diri keluar rumah setelah merasa puas dengan penampilannya di cermin. Berdasar sebuah penelitian, mereka yang peduli dengan penampilan hanya merasa cantik saat beraktivitas seharian, dua jam 22 menit.

"Mayoritas perempuan meluangkan waktu di pagi hari untuk menciptakan penampilan terbaik mereka," kata Rebecca Wilson, pakar kecantikan dari The Imperial Leather SkinKind, yang memimpin penelitian, seperti dikutip dari laman The Frisky. "Rata-rata butuh waktu sekitar 38 menit untuk berdandan sebelum pergi."

Setibanya di tempat kerja, wanita yang peduli penampilan semacam itu biasanya segera mencari cermin di toilet kantor. Mereka cenderung memiliki hasrat kuat untuk memastikan penampilannya masih prima.

Sejumlah perlengkapan riasan sederhana pasti ada di tas. Mulai dari sisir untuk merapikan rambut, lisptik untuk melapisi ulang bibir, sapuan bedak, hingga kuas blush on untuk memastikan pipi masih merona. Keinginan memperbaiki riasan seperti ini biasanya muncul kembali sesaat sebelum makan siang.

Sekitar 40 persen dari 2.000 wanita yang terlibat dalam studi ini mengatakan bahwa kecantikan mereka mulai terkikis setelah jam makan siang.

Wanita cenderung sensitif dengan kecantikannya. Tak hanya soal riasan wajah, mereka juga mudah kehilangan percaya diri dengan penampilan rambutnya. Survei yang terhadap 1.000 wanita asal Amerika Serikat usia 18 hingga 65 menunjukkan, 20 persen wanita tegas menolak ajakan berkumpul bersama teman gara-gara mengalami sindroma 'bad hair day'.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment