Berfikir Lebih Positif Berkat Senam Otak

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Berfikir Lebih Positif Berkat Senam Otak
Dec 3rd 2011, 09:20

Liputan6.com, Jakarta: Psikiater Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Dr.Syahlendra W.Sadjarwo. SpKj mengatakan jika seseorang melakukan senam otak, maka tubuh manusia dapat menjadi lebih positif dan tidak mudah emosional.

"Senam otak bisa membuat kita menjadi menjadi baik, cara berfikir menjadi positif dan terkendali. Cara berperilaku kita juga menjadi lebih santun, karena otak kita bekerja secara optimal," ungkap Dr. Syahlendra dalam Seminar HypnoLansia, di CHS Clinic Gedung Grand Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12).

Syahlendra menjelaskan, senam otak bertujuan mengoptimalkan oksigenisasi ke otak sehingga dapat bekerja lebih optimal juga. Karena, otak yang menggerakkan aktivitas dalam tubuh kita, sehingga kalau aktivitasnya bagus maka tubuh juga menjadi lebih sehat," tuturnya.

Senam otak bisa dilakukan dengan berbagai macam seperti bentuk gerakan ringan seperti olah raga yang disusul dengan usia lansia. Namun, ada juga senam otak yang dengan fisik yang tidak bergerak seperti membuat kegiatan-kegiatan yang berfikir seperti mengisi teka-teki silang dan main catur.

"Tapi senam otak yang seperi itu fisiknya menjadi tidak bergerak. Jadi yang bagus itu adalah senam otak yang fisiknya bergerak dan pikirannya juga ikut bergerak. Jadi tujuannya itu untuk mengoptimalkan otak agar kita bisa sehat fisik dan mental," ujarnya.(ADI/ADO).

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment