Hewan Berbulu Redakan Stress

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Hewan Berbulu Redakan Stress
Dec 3rd 2011, 00:00

Ingin terbebas dari stress dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik? Pelihara saja seekor binatang berbulu!

KapanLagi.com - Memiliki sahabat memang menyenangkan, dan sahabat terbaik manusia tidak hanya manusia loh.. Anda bisa bersahabat dengan beberapa hewan yang jinak dan dipelihara dengan mudah. Bagi sebagian orang, memelihara binatang bukanlah pilihan hidup, dengan alasan rumah akan menjadi kotor, repot memelihara mereka dan harus menyediakan anggaran khusus untuk mereka.

Redakan Stres, Membuat Kita Makin Pintar dan Sehat

Oke, memang tampak merepotkan, tetapi jika Anda tahu segudang manfaat memelihara binatang, bisa jadi Anda berpikir sebaliknya dan ingin memelihara sebagai sahabat sekaligus meningkatkan kualitas hidup. Seperti dilansir Self, memelihara kucing dan anjing dapat membuat Anda jauh lebih tenang. Hal itulah yang ditemukan para peneliti pada mereka yang memelihara binatang-binatang berbulu

Penelitian tersebut juga mengungkapkan bahwa memelihara binatang tak hanya membuat hidup lebih tenang dan jauh dari stress, Anda akan makin pintar. Saat meminta para pialang saham memelihara hewan berbulu, mereka ternyata dapat berpidato dan memecahkan soal matematika dengan lebih mudah. Tak hanya itu, tekanan darah dan denyut nadi lebih stabil dibandingkan rekan mereka yang tidak memelihara binatang.

Pilih Yang Berkaki Empat!

Selain itu, para pemilik hewan peliharaan mengklaim bahwa memelihara hewan berkaki empat memberi hasil yang jauh lebih baik. "Mereka lebih mampu melihat apa yang benar-benar penting dalam hidup," kata Karen Allen, Ph.D., kepala penelitian dan merupakan profesor psikologi di University at Buffalo di New York. Jika kondisi kediaman Anda memungkinkan, tak ada salahnya memelihara anjing, kucing, atau kelinci. (wo/wsw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment